Sukses

Inikah Konsep Smartphone Premium BlackBerry Mendatang?

Konsep perangkat ini terlihat sangat menggoda meskipun belum tentu dibuat sebagai produk massal BlackBerry.

BlackBerry sepertinya masih belum akan meninggalkan industri perangkat ponsel. Meskipun penjualan handsetnya terus melemah, perusahaan asal Kanada itu masih tetap mengoperasikan dapur kreasinya.

Terbukti dengan munculnya sebuah konsep perangkat baru BlackBerry yang disebut-sebut akan menjadi BlackBerry Q30. Sama seperti seri 'Q' lainnya, handset ini dibekali dengan keyboard fisik untuk memudahkan penggunanya melakukan pengetikan.

Desain yang dipakai pada konsep BlacKBerry Q30 ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan handset premium dengan QWERTY fisik bersistem operasi BB10, Q10. Hanya saja, di konsep ini layar ponsel terlihat lebih lebar dan nyaris tak menyisakan ruang kosong di bagian tepinya.

Nama yang Q30 yang disandang perangkat ini kemungkinan terinspirasi dari generasi penerus Z10, BlackBerry Z30. Menurut situs CrackBerry, bukan tak mungkin perangkat ini juga akan menggunakan layar lebar seperti yang dipakai pada Z30.

Konsep perangkat ini terlihat sangat menggoda meskipun belum tentu dibuat sebagai produk massal BlackBerry. Perancang bentuk Q30 sendiri adalah Ziro1, seorang desainer yang merupakan member di forum CrackBerry.

Terlepas dari kemungkinan perangkat itu akan benar-benar dibuat atau tidak yang paling penting adalah perusahaan itu sedang berusaha menunjukkan eksistensinya di industri ponsel. Apa BlackBerry masih berani meluncurkan perangkat baru di tengah penjualannya yang terus merosot? (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.