Sukses

Bobol Situs Australia, Hacker Indonesia Banjir Dukungan

Para pendukung hacker Indonesia memenuhi linimasa Twitter dengan kalimat "All Asia Support You Indonesia".

Aksi hacker Indonesia yang sukses meretas (meng-hack) situs Badan Intelijen Australia atau Australian Intelligence Service ternyata menuai banyak pujian dan dukungan di jagat maya.

Salah satunya terlihat di timeline Twitter yang sejak kemarin hingga hari ini, Senin (11/11/2013), dihiasai oleh tweet para penghujat aksi spionase Kedubes Australia di sejumlah negara Asia Tenggara.

Para pendukung hacker Indonesia memenuhi linimasa Twitter dengan kalimat "All Asia Support You Indonesia". Dukungan ini tidak saja hadir dari para pemilik akun dalam negeri, namun dari para pemilik akun Twitter di sejumlah wilayah Asia lainnya.

Sebelumnya menurut laporan yang dirilis Indonesia ICT Institute (www.idicti.com), serangan terhadap situs milik Australian Intelligence Service yang beralamatkan www.asis.gov.au itu dimulai sejak Sabtu malam (9/11/2013). Dan hingga kini situs tersebut masih down dan tak bisa diakses.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana kedua negara akan menyelesaikan permasalah ini. Pihak pemerintah Indonesia sendiri dikabarkan telah memanggil Dubes Australia untuk mengkonfirmasi dugaan aksi spionase yang dimotori oleh dinas intelejen Amerika Serikat (NSA).

Banyak pihak mengkhawatirkan terjadinya perang cyber besar-besaran antara hacker Indonesia dan Australia. Bila hal ini sampai terjadi, sudah siapkah situs-situs pemerintahan Indonesia menghadapi serangan? (dhi/dew)


Baca juga:

Hacker Anonymous Indonesia Lumpuhkan Ratusan Situs Australia
Situs Badan Intelejen Australia Jadi Korban Hacker Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini