Sukses

Kompetisi LEGO Robotik Dunia Digelar di Indonesia

Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara acara World Robot Olympiad (WRO) 2013.

Kompetisi LEGO robotik tingkat dunia, World Robot Olympiad 2013, segera digelar di Indonesia. Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara acara World Robot Olympiad (WRO) 2013.

Kontes LEGO robotik tahun ini mengusung tema "World Heritage". Acara akan diselenggarakan pada tanggal 16 dan 17 November 2013 di Ecovention Hall - Ecopark, Ancol Jakarta Utara.

Tahun ini merupakan ke-10 kalinya WRO diselenggarakan dengan melibatkan peserta dari berbagai penjuru dunia. WRO 2013 akan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta yang berasal dari 37 negara.

Akan ada 20 tim yang mewakili Indonesia di ajang WRO 2013 tingkat dunia. Mereka sebelumnya sudah disaring dari kompetisi LEGO Robotik tingkat nasional, Indonesian Robotic Olympiad 2013, yang digelar bulan September lalu.

Ajang WRO 2013 juga akan menghadirkan pembicara dan praktisi pendidikan dari berbagai sekolah dan universitas dari luar negeri. Tidak hanya olimpiade, kegiatan saling berbagi ilmu dan pengetahuan juga akan diselenggarakan.

Dalam persiapan ajang WRO2013, Mikrobot sebagai penyelenggara didukung oleh berbagai pihak kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Diharapkan melalui ajang perlombaan robot bergengsi ini, para guru-guru maupun murid-murid di Indonesia bisa melihat secara langsung perkembangan teknologi robotika di dunia dan juga perannya dalam pendidikan secara langsung.

(dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini