Sukses

Anonymous Indonesia Kembali Serang Australia Malam Ini

Linimasa Twitter dipenuhi tanda pagar #OpAustralia, yang ditengarai sebagai 'sandi perang' serangan lanjutan hacker Indonesia.

Serangan hacker Indonesia terhadap sejumlah situs pemerintahan Australia ternyata belum berakhir. Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, kubu hacktivist Anonymous Indonesia telah mengumandangkan serangan lanjutan yang dimulai malam ini, Senin (11/11/2013), pukul 19.00 WIB.

Pengumuman serangan lanjutan ini sendiri dipromosikan via YouTube dan Twitter. Linimasa Twitter sejak sore tadi dipenuhi tanda pagar #OpAustralia (Operation Australia), yang ditengarai sebagai 'sandi perang' serangan hacker Indonesia terhadap situs-situs pemerintahan Australia.

Serangan kali ini juga kabarnya dibantu oleh kubu Anonymous Australia yang juga mengecam tindakan spionase yang dilakukan Kedubes Australia di sejumlah negara Asia Tenggara. Mereka pulalah yang menggagas #OpAustralia dengan tujuan agar serangan cyber yang malam ini dilakukan bisa lebih terfokus pada situs-situs pemerintahan Australia, bukan situs milik sipil yang tak bersalah.

Selain itu, sasaran utama dari serangan hacker Indonesia malam ini kabarnya bakal kembali difokuskan pada pengambilalihan situs Badan Intelijen Autralia yang beralamatkan di www.asio.gov.au.

Hingga saat ini belum ada klaim keberhasilan dari kubu Anonymous Indonesia mengusai situs tersebut. Namun yang pasti situs www.asio.gov.au sampai sekarang masih dalam kondisi down (tidak dapat diakses) 100%. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini