Sukses

Sempat Crash, Situs Intelijen Australia Kembali Normal

Pada serangan #OpAustralia yang dilancarkan semalam, Anonymous Indonesia berusaha membuat down 100% situs www.asio.gov.au.

Gerakan #OpAustralia atau serangan lanjutan hacker Anonymous Indonesia terhadap situs Badan Intelijen Australia yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB kemarin, Senin (11/11/2013), berbuah kegagalan.

Setelah sempat crash (tak dapat diakses), kini situs Badan Intelijen Australia yang berlamatkan di www.asio.gov.au itu kini telah berjalan dengan normal. Sebelumnya, sejak malam kemarin bila dibuka situs tersebut akan menampilkan laman bertuliskan 'The Connection was Resert'.

Baca juga: Anonymous Indonesia Kembali Serang Australia Malam Ini

Namun pencapaian tersebut belum membuat Anonymous Indonesia puas. Pada serangan #OpAustralia yang dilancarkan semalam, tujuan utamanya adalah membuat down 100% dan mengambil alih situs www.asio.gov.au, atau biasa disebut dengan istilah '404 Not Found'.

Gerakan #OpAustralia sendiri sejak kemarin memang telah dikumandangkan oleh kubu Anonymous Indonesia via YouTube dan Twitter. Serangan lanjutan ini didukung pula oleh kelompok Anonymous Australia yang juga mengecam tindakan spionase yang dilakukan Kedubes Australia di sejumlah negara Asia Tenggara.

Mereka pulalah yang awalnya menggagas #OpAustralia dengan tujuan agar serangan cyber yang dilakukan bisa lebih terfokus pada situs-situs pemerintahan Australia, bukan situs milik sipil yang tak bersalah. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini