Sukses

Motorola Moto X Kurang Laku

Jumlah penjualan Moto X jauh tertinggal dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 yang mampu terjual hingga 10 juta unit.

Di awal bulan Agustus lalu, Google dan Motorola resmi merilis smartphone Moto X yang digadang-gadang akan menjadi perangkat Android terbaik di pasaran. Handset pertama Motorola yang diproduksi di Amerika Serikat ini memang dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni dan sejumlah fitur inovatif.

Namun sayang, meski cukup populer di kalangan pengguna, angka penjualan Moto X dikabarkan kurang memuaskan.

Menurut yang dilansir laman Wall Street Journal, Rabu (13/11/2013), hasil riset yang dirilis oleh Strategy Analytics menunjukkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2013 ini Moto X hanya terjual sebanyak 500 ribu unit. Jumlah tersebut jauh tertinggal dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 yang mampu terjual hingga 10 juta unit di periode yang sama.

Akan tetapi patut diingat, sejauh ini smartphone yang tampilan desainnya dapat dikustomisasi tersebut hanya dipasarkan di Amerika Serikat. Tak seperti Galaxy S4 yang telah dipasarkan secara global.

Meski begitu, hal ini tetap saja mengecewakan bagi Google selaku perusahaan induk dari Motorola. Atas alasan ini pula nampaknya Google dan Motorola memutuskan untuk memangkas harga jual Moto X di pasaran.

Saat ini mayoritas opertor di Amerika Serikat memasarkan Moto X dengan bandrol USD 99 dengan kontrak 2 tahun. Jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali diluncurkan yang dilepas dengan harga USD 200. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini