Sukses

Kacamata Google Glass Dilengkapi Fitur Musik

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna Google Glass bisa menggunakan perintah suara. Seperti untuk memutar lagu atau menanyakan judul lagu.

Sebagai sebuah perangkat pintar, Google Glass dibekali dengan sejumlah fitur pendukung berteknokologi tinggi. Selain bakal dilengkapi dengan fitur kamera dan rekam video, Google juga mengkonfirmasi bahwa Google Glass akan dilengkapi fitur musik.

Melalui akun Google+ Glass, Google secara resmi memperkenalkan kehadiran fitur Play Music pada kacamata pintar besutannya. Untuk memperkenalkan fitur ini, Google menggandeng Young Guru yang berprofesi sebagai seorang DJ, Produser Musik, dan Audio Engineer untuk sejumlah musisi kenamaan seperti Rihanna, Jay-Z dan Beyonce.

Menurut Phandroid yang dikutip Tekno Liputan6.com, Rabu (13/11/2013), untuk mengaktifkan fitur ini pengguna Google Glass bisa menggunakan perintah suara. Seperti untuk memutar lagu, pengguna hanya perlu mengucapkan: 'Okay Glass listen to..' diikuti judul lagu yang ingin diputar.

Atau, jika pendengar lupa judul lagu yang sedang diputar, Anda bisa menanyakannya langsung dengan mengucapkan 'Okay Google, what song is this?'. Fitur Sound Search akan menganalisa lagu yang sedang diputar dan menginformasikan nama penyanyi dan cover CD untuk Anda.

Untuk melengkapi fitur baru ini Google juga secara resmi memperkenalkan kehadiran earbud seharga US $ 85. Earbud ini akan tersedia dalam empat warna yakni biru, hitam, orange, dan abu-abu. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.