Sukses

Akhirnya, Ponsel Dua Layar Ini Dirilis Juga

Vendor smartphone asal Rusia akhirnya merilis ponsel dua layarnya yaitu YotaPhone pada Desember mendatang.

Diperkenalkan akhir tahun lalu, vendor smartphone asal Rusia Yota Devices akhirnya merilis ponsel dua layarnya yaitu YotaPhone pada Desember mendatang.

Mengutip laman TechCrunch, Jumat (15/11/2013), Yota Devices menegaskan bahwa YotaPhone akan meluncur secara global sebelum perayaan Natal tahun ini.

Seperti yang diketahui, kabar sebelumnya menyebutkan kalau YotaPhone akan dirilis bulan ini. Tapi entah mengapa rencana itu tiba-tiba hilang tanpa jejak.

Menurut laporan dari Rusia, YotaPhone tidak akan hanya beredar di negara asalnya, yaitu di Rusia, tetapi juga akan bersaing dengan Apple iPhone dan Samsung Galaxy di pasar internasional.

Spesifikasi YotaPhone meliputi layar utama LCD 4,3 inci dan layar belakang 4,3 inci berjenis Electronic Paper Display (EPD). Walaupun layar EPD-nya masih menggunakan layar jenis hitam putih, tetapi masih cukup nyaman apabila digunakan untuk mengecek email, status di jejaring sosial atau membaca buku elektronik.

Untuk mendukung kinerja, ponsel ini ditopang prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4, RAM 2GB, dan memory internal 32GB/64GB tanpa dukungan slot microSD. Ditambah kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 1 MP,  baterai 1800 mAh, dan sistem operasi Android 4.2 jelly Bean.

Soal harga, Yota Devices masih bungkam. Namun menurut informasi yang beredar ponsel ini akan dibanderol  500 Euro atau sekitar Rp 7,8 juta. (isk
/dew)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini