Sukses

Tak Hanya Facebook, Snapchat Juga Tolak Pinangan Google

Tak hanya Facebook, Snapchat juga menolak tawaran duit US$ 4 miliar dari Googe yang ingin membeli aplikasi tersebut.

Setelah menolak tawaran untuk diakuisisi Facebook, Snapchat diketahui juga tengah dilirik oleh Google. Bahkan untuk bersaing dengan Facebook, perusahaan pencarian raksasa tersebut siap menggelontorkan dana sebesar US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 46 triliun.

Namun lagi-lagi Snapchat disebut menolak pinangan yang diajukan Google. Adalah pemilik akun Twitter @ommalik yang juga merupakan pendiri blog teknologi GigaOm yang mengabarkan kabar penolakan tersebut.

Menurut The Verge yang dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (17/11/2013), meski telah diiming-imingi angka penawaran yang lebih besar, CEO Snapchat Evan Spiegel kabarnya lebih tertarik untuk mendekati Google agar menjadi investor strategis bagi perusahaan yang didirikannya itu.

Namun alih-alih menjadi investor, Google lebih tertarik membeli Snapchat. Pasalnya Google telah berencana untuk menjadikan Snapchat sebagai sebuah aplikasi mandiri atau diintegrasikan dengan layanan lainnya jika proses aplikasi berjalan mulus.

Spiegel tetap bersikukuh untuk mempertahankan perusahaan yang didirikannya karena melihat potensi pertumbuhan yang kian meningkat setiap tahunnya sehingga belum berencana untuk menjual ke pihak manapun.

Angka penawaran yang ditawarkan oleh dua raksasa teknologi yang kian tinggi menjadikan nilai Snapchat kian membumbung tinggi. Pada Juni lalu nilai Snapchat ditaksir mencapai US $ 800 juta, namun kini telah meningkat menjadi US $ 4 miliar. (vin/dew)


Baca juga:

Ditawar Rp 34 Triliun, Snapchat Tolak Facebook

Ini Alasan Facebook Ngotot Beli Aplikasi Snapchat
Alasan Pendiri Snapchat Tolak Duit Pinangan Facebook
Salip Facebook, Google Tawar Snapchat Senilai US $ 4 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini