Sukses

Jumlah Kontak BBM di Android-iOS Dibatasi?

Ada perbedaan gak sih antara fitur maupun limit jumlah kontak BBM di Android-iOS dengan yang ada di smartphone BlackBerry?

Liputan6.com, Jakarta - Halo, saya pengguna aplikasi BBM di iOS. Mau nanya ada perbedaan gak sih antara fitur maupun limit jumlah kontak BBM di Android-iOS dengan yang ada di smartphone BlackBerry? Katanya jumlah kontak BBM di Android dan iOS hanya dibatasi 400 saja?

- Aldi, Jakarta -

Jawaban:

Hai Aldi, terima kasih telah mengirimkan pertanyaan ke redaksi Tekno Liputan6.com. Berikut respons dari salah satu petinggi BlackBerry Indonesia Ardo Fadhola, Senior Produk Manager BlackBerry South East Asia.  

Terkait limit jumlah kontak yang ada di BBM cross-platform ataupun BBM di smartphone BlackBerry tidak ada perbedaan. Keduanya sama-sama mengandalkan memory yang tersedia di ponsel untuk menampung kontaknya. Jadi  tergantung kapasitas memory yang kita gunakan. Semakin besar memory yang digunakan berarti jumlah kontak yang bisa ditampung semakin besar.

Nah, kalau terkait fitur memang ada perbedaan antara BBM di smartphone BlackBerry dengan non-BlackBerry. Tapi untuk fitur mendasar seperti group, ping, category contact maupun broadcast message, baik di BBM untuk Android dan iOS maupun BlackBerry kualitasnya sama saja. 

Sedikit bocoran tambahan, BlackBerry juga akan segera menyediakan fitur BlackBerry Channel bagi pengguna BBM di perangkat non-Blackberry. Fitur ini nantinya akan menghubungkan pengguna BBM dengan sosial media lainnya dalam satu lokasi.

Fitur BlackBerry Channel di BBM cross-platform kemungkinan bakalan bisa dinikmati di penghujung tahun ini.

Demikian, semoga membantu dan puas dengan jawabannya. 

[Tim Redaksi Tekno]

----

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim pertanyaan Anda melalui email: tekno.liputan6 (at) gmail (dot) com dengan format sebagai berikut...

Nama :
Lokasi : 
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung oleh redaksi atau pakar yang kompeten di bidangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.