Sukses

Akuisisi Perusahaan, BlackBerry Siap Cari Untung dari BBM?

BlackBerry diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan untuk memudahkan proses monetizing dari BBM cross-platform.

BlackBerry telah memenuhi janjinya untuk menyediakan aplikasi unggulannya, BlackBerry Messenger ke perangkat non-BlackBerry. Meskipun disambut baik oleh para pengguna Android dan iPhone, banyak orang yang masih mempertanyakan darimana BlackBerry mendapatkan uang dengan melepas aplikasi tersebut.

BBM memang tersedia bagi pengguna Android dan iOS secara gratis. BlackBerry sendiri masih belum mengungkap apa yang akan dilakukannya agar bisa menghasilkan uang dari pengguna aplikasi pesan instan andalannya itu.

Aplikasi pesan instan lainnya juga ada yang disediakan secara gratis seperti Line dan KakaoTalk. Namun, layanan pesan instan tersebut sudah menghasilkan uang dengan menjual konten yang ada di dalamnya.

Tapi, teka-teki cara BlackBerry mendapatkan dana segar dari BBM di Android dan iOS mulai menemukan titik terang. BlackBerry diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan untuk memudahkan proses monetizing dari BBM cross-platform.

Perusahaan yang diakuisisi BlackBerry bernama ScrOOn. Menurut yang dilansir Ubergizmo, ScrOOn merupakan sebuah perusahaan yang membantu mengelola halaman sosial media untuk perusahaan besar seperti Warner Bros Entertainment, LVMH, dan lainnya.

Niat mendapatkan dana dari BBM dengan ScrOOn diungkapkan oleh Alexandre Mars yang merupakan pendiri ScrOOn. Ia menyatakan bahwa pembelian ScrOOn merupakan bagian dari penawaran BlackBerry untuk meraup untung dari platform BBM.

Kemungkinan fitur BlackBerry Channel akan dimanfaatkannya sebagai langkah meraup untuk dari BBM. Perusahaan itu nantinya akan menyediakan channel tertentu yang akan dikelola oleh ScrOOn.

Channel ini nantinya akan dibuat lengkap dari mulai dunia entertainment hingga fashion dan barang mewah yang bisa dipakai sebagai alat promosi bagi perusahaan pemilik produk. Strategi ini cukup menarik, tak banyak yang mungkin melakukan pencarian uang seperti yang dilakukan BBM ini. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.