Sukses

Spesifikasi Phablet Baru Huawei Terungkap

Bila sebelumnya resolusi Ascend Mate beresolusi HD 720p, generasi barunya bakalan dibekali resolusi Full HD 1080p.

Pasar perangkat hybrid ponsel dan tablet alias phablet dikabarkan masih terus meningkat. Huawei sepertinya akan memanfaatkan pasar yang masih tumbuh itu untuk mengisi pundi-pundi uang perusahaannya.

Sebelumnya, Huawei telah mengekspansi pasar phablet dengan meluncurkan Huawei Ascend Mate. Kini, perusahaan itu dikabarkan bakalan meluncurkan generasi selanjutnya dari Ascend Mate.

Mengusung nama Huawei Ascend Mate, perangkat itu dipercayai beberapa sumber akan tetap memakai layar seluas 6,1 inch. Ukuran tersebut sama persis dengan yang dipakai oleh Ascend Mate generasi pertama.

Menariknya, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (24/11/2013), meskipun berukuran sama resolusi yang dipakai telah ditingkatkan. Bila sebelumnya resolusi Ascend Mate beresolusi HD 720p, generasi barunya bakalan dibekali resolusi Full HD 1080p.

Di bagian dalamnya, prosesor quad-core Cortex-A9 berkecepatan 1.6GHz dengan dukungan GPU Mali-450 dipadu RAM sekuat 2GB akan mengisi dapur pacu phablet mendatang Huawei.

Ruang penyimpanan internalnya akan seluas 16GB. Sedangkan sistem operasinya, Huawei akan menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean yang dilengkapi antarmuka Emotion UI versi terbaru buatannya.

Sayangnya, masih belum ada informasi detil terkait tanggal peluncuran dan ketersediaan Huawei Ascend Mate 2 di pasaran. Tunggu saja kabar selanjutnya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.