Sukses

Nokia Lecehkan BlackBerry via Twitter

Nokia dikabarkan sudah tak segan-segan lagi untuk menabuh genderang 'perang' terbuka menantang BlackBerry.

Beberapa waktu belakangan ini Nokia memang mulai menunjukkan tajinya di pasar perangkat mobile. Mereka pun sukses menggeser posisi BlackBerry yang kian hari semakin terpuruk.

Dengan keberhasilan yang diraihnya, dikabarkan bahwa Nokia sudah tak segan-segan lagi untuk menabuh genderang 'perang' terbuka menantang BlackBerry.

Menurut yang dilansir laman The Next Web, Senin (25/11/2013), akun Twitter blog resmi Nokia, @Nokia_Connects, dikabarkan telah 'menyerang' akun Twitter resmi BlackBerry Inggris, @UK_BlackBerry. Akun @Nokia_Connects mengejek BlackBerry dengan membanggakan jajaran ponsel seri Lumia.

Perang urat syaraf di linimasa Twitter ini dimulai ketika akun @UK_BlackBerry mem-posting-kan tweet promosi yang mengajak para pengguna perangkat BlackBerry lawas beralih ke perangkat berbasis BlackBerry 10 OS.

Tweet promosi yang di-posting-kan tersebut berisi kalimat, "bila Anda tak memilikinya (perangkat BlackBerry 10 OS), Anda tidak akan mengenal orang yang tepat."

Namun sialnya, tweet promosi itu diplesetkan oleh akun @Nokia_Connects menjadi, "Anda tidak akan mengenal siapa yang memilikinya (perangkat BlackBerry 10 OS), karena semua sudah #beralihKeLumia."

Tentunya apa yang diutaran oleh akun @Nokia_Connects tak dapat dipungkiri adalah suatu fakta. Sebab, saat ini BlackBerry telah merilis kurang lebih empat seri smartphone bersistem operasi BB 10 OS, yaitu Z10, Q10, Q5 dan yang terbaru Z30.

Akan tetapi sejauh ini angka penjualan keempat seri smartphone anyar besutan BlackBerry tersebut tak menunjukkan hasil yang memuaskan. Bertolak belakang dengan jajaran smartphone seri Lumia yang belakangan terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini