Sukses

Bos Google Rayu Pengguna iPhone Hijrah ke Android

Bos Google Eric Schmidt membuat tutorial bagi pengguna iPhone yang hendak migrasi ke Android.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang petinggi perusahaan untuk mempromosikan produk besutannya. Mengandalkan channel pribadinya, bos Google Eric Schmidt, mencoba melakukan strategi pemasaran yang efisien.

Melalui akun Google+ pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (25/11/2013), Schmidt membuat tutorial bagi pengguna iPhone yang hendak migrasi ke Android.

Dalam tutorial yang berisi 900 kata, ia menunjukkan sejumlah keunggulan dan kemudahan yang disebutnya jauh lebih baik dibandingkan iPhone. Ia bahkan mengklaim bahwa kini semakin banyak orang yang meninggalkan iPhone lamanya dan hijrah ke Android.

Schmidt menyebut, sedikitnya 80% pengguna smartphone di dunia memilih untuk menggunakan Android kelas high-end, mulai dari Samsung Galaxy S4, Motorola Droid Ultra, dan Nexus 5 serta memutuskan untuk berhenti menggunakan iPhone.

Dalam tutorial tersebut, Schmidt memandu pengguna Android pemula mulai dari memasukkan kartu SIM, terhubung dengan koneksi WiFi untuk memasukkan akun GMail, sinkronisasi kontak dan musik, hingga mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

Schmidt pun membandingkan kemampuan sinkronisasi data yang tersimpan dalam perangkat Android dan iPhone. Bahkan dengan rasa bangga ia menunjukkan, pengguna iPhone dan Mac yang ingin terhubung ke layanan Google, tetap harus memverifikasi dan melakukan sinkronisasi melalui situs resmi Google.

Di akhir rayuannya, Schmidt pun menyarankan pengguna untuk menggunakan browser Chrome ketimbang Safari. Ia mengklaim, Chrome lebih aman dan lebih baik dari Safari. (vin/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.