Sukses

Windows Phone Hanya Akan Tersedia Untuk Nokia?

Sekitar 90% dari seluruh perangkat Windows Phone yang beredar di Amerika Serikat adalah seri Nokia Lumia.

Tak dapat dipungkiri, sistem operasi Windows Phone sudah kadung identik dengan brand Nokia Lumia. Pendapat tersebut tentunya bukan tanpa alasan.

Buktinya hasil riset founder agensi iklan mobile AdDuplex, Alan Mendelevich, menyebutkan bahwa sekitar 90% dari seluruh perangkat Windows Phone yang beredar di Amerika Serikat adalah seri Nokia Lumia.

Bahkan, Mendelevich memprediksi tidak tertutup kemungkinan jika di masa mendatang sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft hanya akan tersedia secara eksklusif bagi perangkat Nokia. Layaknya sistem operasi iOS yang hanya digunakan oleh perangkat rilisan Apple.

Sementara itu, menurut laman Phone Arena, Selasa (26/11/2013), sistem operasi Windows Phone 8 telah diadopsi oleh sekitar 75% perangkat Windows Phone secara global. Menariknya, 19% di antaranya adalah produk Nokia seri Lumia 520 yang diposisikan di segmen menengah.

Selain seri Nokia Lumia, beberapa produk rilisan produsen lain yang juga mengadopsi Windows Phone seperti seri Samsung Ativ dan Huawei Ascend nyatanya tidak disambut dengan baik oleh pasar. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini