Sukses

BBM Akan Hadir Pra-Instal di Ponsel Murah Android

Aplikasi BBM akan tertanam secara pra-instal di beberapa ponsel Android, tersedia di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, Timur Tengah.

Ada kabar baik bagi Anda pengguna aplikasi BlackBerry Messeneger (BBM). BlackBerry baru saja mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini aplikasi BBM akan tertanam secara built-in (pra-instal) di beberapa ponsel Android.

Ponsel tersebut adalah model handset Android yang dibuat oleh Original Equipment Manufacturer (OEM) seperti Be, Brightstar, Celkon, EVERCOSS, IMO, Micromax, Mito, Snexian, Spice, TECNO, TiPhone, dan Zen.

Mengutip laman CrackBerry, Rabu (27/11/2013), BBM pra-instal di Android akan tersedia untuk pasar Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Selain itu, BlackBerry juga tetap terus menawarkan aplikasi BBM secara gratis melalui Google Play Store.

"Jelas bahwa pelanggan smartphone melihat BBM sebagai aplikasi yang wajib dimiliki untuk percakapan aktif. Penyerapan yang telah kami lihat untuk BBM, sejak peluncurannya di Android dan iPhone sangat menakjubkan," kata Executive VP BBM, Andrew Bocking. 

Bocking menyebut, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan produsen ponsel Android terkemuka dari seluruh dunia untuk membantu membawa pelanggan mereka mendapatkan pengalaman terbaik dengan BBM yang sudah terinstal di dalamnya.

BBM memungkinkan pengguna untuk chatting perorangan maupun dalam group besar seperti 30 orang. Dan akhirnya, dalam waktu dekat ini BlackBerry secara resmi juga akan menambahkan fitur Video Calling dan Voice Calling di aplikasi BBM lintas platform.

Tidak seperti aplikasi messaging lain yang menggunakan username atau alamat email, pengguna BBM diberi nomor PIN yang mereka gunakan untuk memulai atau menerima percakapan.

Sementara itu, fitur BBM Channel pun sudah mulai tersedia hari ini di BlackBerry App World. Fitur ini nantinya juga akan hadir di BBM untuk Android.

Sedangkan BBM untuk iOS, pada saat bersamaan juga akan menerima semua pembaharuan tersebut. Namun sayang, belum ada informasi apakah BBM akan pra-instal juga di iPhone atau tidak. (isk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.