Sukses

Lumia 520 Mendominasi Penjualan Ponsel Windows Phone

Dalam sebuah laporan terbaru terungkap bahwa Nokia Lumia 520 mampu mendominasi pangsa pasar ponsel berbasis Windows Phone 8.

Smartphone Nokia Lumia 520 ternyata sukses menjadi buah bibir karena angka penjualannya yang kian cemerlang. Bahkan dalam sebuah laporan terbaru, Nokia Lumia 520 mampu mendominasi pangsa pasar ponsel berbasis Windows Phone 8.

Sebuah riset terbaru yang dirilis AdDuplex seperti dikutip laman WPCentral melansir bahwa pangsa pasar Lumia 520 berhasil mendominasi penjualan ponsel Windows Phone 8 sebesar 26,5%. Angka ini meningkat 3,3% dari kuartal sebelumnya tahun ini.

Namun angka ini kian besar jika ditambahkan pangsa pasar Lumia 521 yang dirilis khusus untuk pasar Amerika Serikat, yaitu mencapai 3,4%. Pangsa pasar Nokia Lumia untuk segmen menengah bawah ini hampir menyentuh 29,9%.


Meski tidak dirilis khusus untuk perangkat besutan Nokia, namun tidak dapat dipungkiri jika produsen lain masih belum mampu menandingi dominasi produsen asal Finlandia ini. Pasalnya produsen lain hanya mampu berkontribusi sebesar 23,4% penjualan smartphone di seluruh dunia.

Sedangkan ponsel seri Lumia lainnya juga berkontribusi kurang dari 10%. Ponsel high-end Nokia Lumia 920 berkontribusi sebesar 8,8% dari total penjualan ponsel Windows Phone 8 di seluruh dunia.

Secara keseluruhan hingga akhir kuartal tiga, pangsa pasar Nokia berhasil mencapai 90% dari keseluruhan perangkat berbasis Windows Phone 8. Diikuti HTC yang mencapai 7% sedangkan Samsung dan HUawei mencatatkan pangsa pasar masing-masing sebesar 1,8% dan 1,3%. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini