Sukses

Lumix DMC-GX7, Kamera Jagoan Baru Panasonic

Lumix GX7 merupakan kamera mirrorless profesional besutan Panasonic yang membidik segmen photo-enthusiast.

Selain memperkenalkan kamera mirrorless mungil dengan seri Lumix DMC-GM1, Panasonic juga merilis kamera mirrorless kelas high-end seri Lumix DMC-GX7 yang diklaim mudah digunakan dan memiliki desain menarik.

"GX7 juga memiliki desain premium, body alumunium dan dibungkus dengan kulit berstektur jeruk agar nyaman dalam genggaman," kata Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia di Jakarta.

Lumix GX7 memiliki spesifikasi yang sama dengan GM1 yaitu sensor Live MOS Micro Four Thirds System 16 megapiksel, prosesor gambar Venus Engine, dan ISO 125 - 25.600. Bedanya, kamera ini memiliki tools yang lebih lengkap.

"Spesifikasinya sama dengan GM1, bedanya GX7 sudah dibekali built-in elektronic viewfinder (EVF) model tilt-up untuk mengatur komposisi gambar dari bagian atas obyek, layar sentuh 3 inci yang juga model titl-up, serta koneksi Wi-Fi dan NFC, " ujar Agung.

EVF yang diusungnya memiliki resolusi 1024 x 768 piksel atau 2,7 juta dot piksel, sama seperti EVF yang ada pada dengan kamera mirrorless kelas atas lainnya yaitu Sony Nex-7 atau Olympus EM-5.

Selain itu, kamera ini juga menyematkan teknologi in-body image stabilizer yang dipadukan dengan teknologi on-lens Optical Image Stabilization (OIS) untuk mencegah hasil potret kabur saat posisi tidak steady. Teknologi baru ini diklaim mampu mengurangi getaran saat memotret.

Dengan kemampuan yang ada, tambah Agung, GX7 merupakan kamera mirrorless profesional besutan Panasonic yang membidik segmen photo-enthusiast. "Kamera ini adalah generasi penerus dari Lumix GX1 yang cukup sukses di pasaran dan ini merupakan kamera andalan baru Panasonic," tambahnya lagi.

Lumix DMC-GM1 sudah tersedia di pasaran sejak Oktober 2013 dengan harga mulai dari Rp 13 - 16 juta. Harga itu tergantung dari paket lensa yang dipilih konsumen. (isk)


Baca juga:
Kamera Mirrorless Panasonic Ini Seukuran Kartu ATM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini