Sukses

Berkat Aplikasi Ini, Pengguna Android Tak Nyasar di Jalan

Aplikasi ini dilengkapi 27 rute kendaraan umum dari berbagai perusahaan jasa angkutan yang beroperasi di Jabodetabek, termasuk feeder bus.

Pengguna kendaraan umum di Jakarta dan sekitarnya kerap dihantui perasaan ragu akan rute yang akan dilalui kendaraan yang ditumpanginya. Tidak sedikit pengguna yang bingung dengan banyaknya kendaraan umum yang beroperasi di Jakarta dengan lokasi yang hendak ditujunya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna Android kini bisa menggunakan aplikasi Angkutan Umum yang dilengkapi rute dan jenis kendaraan umum yang akan dinaiki. Sotong selaku pengembang aplikasi telah melengkapi aplikasi ini dengan sejumlah rute kendaraan sesuai dengan jenis kendaraan yang hendak ditumpangi.

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, aplikasi ini dilengkapi 27 rute kendaraan umum dari berbagai perusahaan jasa angkutan yang beroperasi di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Informasi sejumlah feeder bus yang menghubungkan beberapa perumahaan di sekitar Jakarta pun dapat tersedia di aplikasi ini.




Menariknya aplikasi ini juga dilengkapi dengan nomor dan nama angkutan umum, rute yang dituju, jalur yang akan dilalui dan melakukan pencarian rute sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Meski tidak dilengkapi dengan fitur GPS untuk mendeteksi keberadaan pengguna, namun aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet (offline).

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Android versi 2.1 ke atas dengan kapasitas media penyimpanan 556 KB.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.