Sukses

Berbasis Android, Televisi pun Dibuat Makin Canggih

Toshiba berupaya menghadirkan pengalaman menggunakan perangkat berbasis sistem operasi Android melalui perangkat berlayar besar.

Inovasi dalam sebuah produk terbaru seakan menjadi sebuah keharusan. Hal itu pula yang coba diwujudkan Toshiba dalam salah satu perangkat besutannya yakni berupa televisi berteknologi Ultra HD 4K.

Berbeda dengan televisi lain, Toshiba berupaya menghadirkan pengalaman menggunakan perangkat berbasis sistem operasi Android melalui perangkat berlayar besar. Toshiba Pro Theatre L4300 mengusung layar berukuran 50 inci dan 39 inci dengan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean.

"Kami sadar bahwa perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup mempengaruhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan teknologi, salah satunya melalui kehadiran TV LED pertama Toshiba dengan sistem operasi Android", ucap Jun Nishioka selaku Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia melalui keterangan resmi tertulis.

Selain bisa menyaksikan tayangan televisi, Pro Theatre L4300 juga bisa digunakan untuk browsing, bermain game hingga membaca e-book dengan pilihan user interface yang terdapat di Google Play Store. Untuk memudahkan terhubung dengan akses internet, tv Android ini juga telah dilengkapi dengan Toshiba dongle yang berfungsi sebagai penerima sinyal WiFi.

Fitur Screen mirroring memungkinkan tampilan pada tablet atau smartphone Android dapat diproyeksikan secara langsung ke layar televisi. Bukan hanya itu, kehadiran fitur Intelligent Auto View memungkinkan gambar dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan melalui penggunaan kalkulasi gamma, saturasi, dan ketajaman gambar.

Selain memperkenalkan TV Android pertama, Toshiba juga memperkenalkan sebuah televisi dengan teknologi Ultra HD 4K bertajuk Toshiba Pro Theatre L9300 series. Meski tidak dilengkapi sistem operasi Android, namun Pro Theatre L9300 dilengkapi dengan mesin video CEVO 4K Quad Core milik Toshiba.

Televisi ini juga dilengkapi 16-bit video processing yang mendorong berbagai teknologi seperti 4K Resolution+ dan Intelligent Auto View untuk melengkapi panel Ultra HD 4K. Perusahaan asal Jepang ini menyebut L9300 mampu memberikan gambar tajam dengan menampilkan delapan juta piksel.

Sedangkan mesin Video CEVO 4K menyediakan gambar berkualitas mendekati Ultra HD 4K untuk konten 1080p seperti film Blu-Ray. Perangkat ini disebut bisa menampilkan resolusi empat kali lipat dari resolusi televisi full HD biasa. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.