Sukses

2014, Telkomsel Targetkan Miliki 82 Ribu BTS

Di tahun 2013 ini secara keseluruhan Telkomsel memiliki 67 ribu BTS di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya di pertengahan November 2013 kemarin, Telkomsel telah meluncurkan 400 unit Compact Mobile BTS atau yang disebut juga dengan COMBAT guna menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2013.

Untuk semakin meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengklaim bahwa di tahun 2013 ini mereka telah membangun 15 ribu BTS (Base Transceiver Station) baru.

[Baca juga: Antisipasi Natal-Tahun Baru, Telkomsel Siapkan 400 BTS Mobile]

Dengan begitu, kini Telkomsel secara keseluruhan telah memiliki 67 ribu BTS di seluruh wilayah Indonesia. Mas'ud menerangkan, "Di tahun 2014 mendatang, Telkomsel juga merencanakan akan membangun sekitar 15 ribu BTS lagi."

Pembangunan ribuan BTS baru ini sendiri disebutkan bakal lebih dikonsentrasikan di wilayah Indonesia Timur. Hal ini dilakukan guna menggenjot pertumbuhan angka pengguna layanan data. Wilayah Indonesia Timur dinilai memiliki potensi industri kreatif, khususnya pariwisata, yang dapat dipromosikan via media online.

Dengan begitu, pengadaan jaringan layanan data yang merata ke seluruh wilayah Indonesia diharap mampu membantu mendorong industri kreatif di Indonesia.

Hingga saat ini sendiri, ungkap Mas'ud, ada sekitar 75-80% BTS milik Telkomsel yang sudah mendukung layanan broadband. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini