Sukses

Kontrol Semua Peralatan Rumah Dari Jauh Dengan Alat Ini

Dengan alat ini Anda bisa mengontrol semua peralatan rumah maupun peralatan kantor dari jarak jauh melalui smartphone.

Lupa mematikan kompor, hairdryer atau microwave saat meninggalkan rumah? Jangan panik, dengan alat bernama Smart Power Strip ini Anda bisa mengontrol semua peralatan rumah dari jarak jauh melalui smartphone. Baik itu smartphone bersistem operasi Android maupun iOS.

Selain itu soket pintar yang memiliki koneksi Wi-Fi ini juga dapat mengontrol peralatan kantor. Dan hebatnya, melalui aplikasi mobile yang ada, Smart Power Strip akan mengirimkan notifikasi ke smartphone jika Anda lupa mematikan atau meninggalkan gadget.

Mengutip laman Mail Online, Kamis (5/12/2013), menariknya aplikasi pendukungnya pun dapat digunakan untuk memantau pemakaian daya listrik di rumah. Jadi, secara tidak langsung Anda sudah mendukung gaya hidup hemat energi.



Namun sayangnya, perangkat besutan desainer asal California, Roger Yiu, tersebut masih berupa prototipe dan hanya memiliki tiga soket steker alias hanya kompatibel dengan model stop kontak Amerika Serikat.

Meski demikian, Yiu mengklaim, pada versi finalnya ia akan mengeluarkan perangkat yang mendukung model stop kontak internasional. Untuk mendanai proyeknya, Yiu telah menyiapkan kampanye di platform pendanaan Kickstarter.



Dan saat ini dari target pendanaan sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar, Yiu sudah memperoleh pendanaan US$ 59 ribu atau sekitar Rp 700 juta. Dalam kampanyenya Yiu menyebut, aplikasi buatannya ini juga bisa digunakan para orangtua untuk mengetahui seberapa sering anaknya menonton TV dan bermain konsol game.  

Jika pendanaannya sudah mencapai target, Smart Power Strip diharapkan akan dijual dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,3 juta. (isk)


Baca juga:
Setelah Kacamata Cerdas, Sekarang Ada Rambut Palsu Cerdas
Pemanggang Unik, Dibuat Untuk Ngecas iPhone 5 cs




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini