Sukses

Notebook & Desktop PC Terbaru Lenovo Serbu Indonesia

Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan kali ini Lenovo merilis 4 seri <i>notebook</i> ThinkPad dan 3 seri <i>desktop</i> PC ThinkCentre.

Lenovo, produsen perangkat asal China yang merupakan bagian dari perusahaan IT multinasional IBM ini tampaknya masih sangat optimis untuk terus menggarap pasar PC. Meski kini mereka telah turut bermain di segmen pasar perangkat mobile, terbukti Lenovo tetap tidak melupakan lini bisnis PC yang membesarkan namanya.

Perusahaan yang diklaim sebagai produsen PC nomor satu di dunia itu pada hari ini, Kamis (5/12/2013), meluncurkan rangkaian notebook dan desktop PC terbaru dari seri ThinkPad dan ThinkCentre.

Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan kali ini Lenovo merilis empat seri notebook terbarunya ThinkPad T440, T440s, X240 dan L440. Ditambah lagi dengan tiga seri desktop PC anyar, yakni ThinkCentre E73, E93, dan M93. Keseluruh jajaran produk terbaru ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-4.

"Dengan prosesor terbaru dari Intel, produk-produk ini dapat menjawab berbagai keinginan konsumen mulai dari performa yang lebih cepat, desain lebih slim, dan daya tahan baterai yang lama," kata Chief Operating Officer Lenovo Indonesia, Sandy Lumy di Pullman Hotel, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Notebook ThinkPad

ThinkPad seri T440, T440s, dan X240 hadir dengan konsep desain yang memiliki dimensi bodi 20% lebih tipis dari seri ThinkPad terdahulu.

Selain desain yang tipis, ketiga seri ini juga difasilitasi dengan panel yang variatif dan ukuran trackpad 45% lebih lebar untuk mengoptimalisasi navigasi sistem operasi Windows 8 yang diusungnya.

T440s yang hadir dengan layar sentuh Full HD dan T440 memiliki layar sentuh HD+ opsional berukuran 14 inci ditargetkan untuk para profesional bisnis. Sedangkan seri X240 diposisikan untuk bersaing di pasar ultrabook dengan layar sentuh Full HD seluas 12,5 inci dan total bobot kurang dari 1,3 kilogram.

Selain ketiga seri di atas, masih ada lagi seri L440 yang diposisikan sebagai perangkat komputasi bisnis segmen entry level dengan layar 14 inci, yang bisa dilengkapi dengan kartu grafis terpisah opsional dari NVIDIA.

Keseluruhan seri notebook ini akan tersedia mulai pertengahan bulan ini dengan banderol mulai dari Rp 14 hingga 6 juta.

ThinkCentre

Desktop PC seri E73, E93, dan M93p merupakan desktop all-in-one (AIO) PC dari Lenovo. Seri E73 dan E93 merupakan desktop PC yang dinyatakan sangat cocok untuk kalangan pelaku bisnis UKM, sedangkan M93p untuk perusahaan dengan cakupan bisnis yang lebih besar.

Untuk AIO ThinkCentre E73, E93, dan E93z juga akan tersedia pasa pertengahan Dbulan ini dengan harga secara berurutan mulai dari Rp 7,2 juta, Rp 6,2 juta, dan Rp 12 juta. (dhi)


Baca juga:
Sasar Pemula, Lenovo Rilis 3 Ponsel Harga Terjangkau
Lenovo Optimis Bisa Kuasai Pasar Storage Indonesia
Lenovo Duduki Posisi Dua di Pasar Komputer Indonesia
Lenovo Gagal Pinang BlackBerry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.