Sukses

Twitter Lebih Disukai Remaja Ketimbang Facebook & LinkedIn

Bagi pengguna berusia 18-34 tahun, Twitter lebih familiar dibandingkan Facebook dan LinkedIn. Basis pengguna remajanya juga cukup tinggi.

Aplikasi sosial media yang kian beragam ternyata memiliki pecintanya tersendiri di kalangan rentang usia tertentu. Meski sempat disebut popularitas Facebook di kalangan remaja saat ini semakin menurun, namun salah satu bos Facebook menampik kabar tersebut.

Sebuah survei yang dilakukan oleh comScore menunjukkan Facebook ternyata memang masih memiliki hati di kalangan usia tertentu. Sama halnya dengan Twitter dan LinkedIn.

Dilansir Mashable, Sabtu (7/12/2013), bagi pengguna berusia 18-34 tahun Twitter merupakan aplikasi yang lebih familiar dibandingkan Facebook dan LinkedIn. Situs micro blogging milik Dick Costolo ini juga memiliki basis pengguna cukup tinggi di kalangan remaja berusia 13 hingga 17 tahun yakni mencapai 13%.

Di rentang usia 65 tahun keatas, Twitter justru menjadi situs sosial media dengan jumlah pengguna terkecil dibandingkan Facebook dan LinkedIn. Sayangnya jika dibandingkan dua pesaingnya, ketenaran Facebook tidak mampu mendominasi pengguna hampir di semua rentang usia.

Dengan kata lain penyebaran pengguna Facebook relatif stabil dengan variasi pengguna di usia 12 hingga 65 tahun ke atas. Namun begitu pengguna situs yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg ini paling banyak berada di rentang usia 25-34 tahun yang mencapai 19%.

Sebaliknya situs sosial media untuk kalangan profesional, LinkedIn, justru terasa lebih familiar bagi pelaku profesional berusia 35 hingga 65 tahun keatas. LinkedIn memliki pengguna terbanyak di rentang usia 45-54 tahun hingga mencapai 21%. (vin/dew)

Baca juga:
Facebook Mulai Ditinggal Pengguna ABG
ABG Sekarang Lebih Pilih Youtube Dibanding Facebook
Facebook Bantah Telah Ditinggalkan Pengguna ABG
Facebook Cabut Batasan Sharing Konten untuk Remaja


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini