Sukses

[VIDEO] Sensasi Kamera DSLR di Nokia Lumia 1020 `41 MP`

Beragam pengaturan manual yang biasa ditemui di kamera DSLR bisa Anda temui di kamera smartphone ini.

Kombinasi sensor 41 megapiksel (MP), enam lensa optik ZEISS, dan fitur optical image stabilization yang terdapat pada kamera Nokia Lumia 1020, membuatnya mampu menghasilkan gambar yang detil dan tajam.

Bahkan dengan adanya fitur Nokia Camera, Anda dapat lebih berkreasi dalam mengabadikan momen indah. Beragam pengaturan manual yang biasa ditemui di kamera digital single-lens reflex (DSLR) pun bisa Anda nikmati melalui fitur ini.

Saat membuka aplikasi kamera, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pengaturan yang terpampang di atas layar (dalam keadaan landskap). Mulai dari pengaturan white balance, pilihan auto fokus/ manual fokus, rentan ISO, shutter speed, hingga tingkat brightness.

Untuk mengaplikasikannya, Anda cukup mengklik salah satu pengaturan tersebut dan atur dengan cara men-swipe layar dari atas ke bawah. Jika ingin yang lebih sederhana, Anda dapat menampilkan semua pengaturan dengan men-swipe ikon kamera pada layar yang berdampingan dengan ikon video recorder dan continuous shoot.

Anda dapat pula memilih shutter speed (auto, 100 - 3200), white balance (auto, cloudy, daylight, flourescent, incandescent), exposure value (+2EV to -2EV), aspect ratio (16:9, 4:3), dan pengaturan lampu flash (on, off). Tersedia pula pilihan mode close-up, night, night portrait, sports, dan backlight.

Sebagai tambahan, melalui fitur dual capture, kamera yang ada secara bersamaan dapat mengambil gambar beresolusi 38 MP untuk dapat diedit kemudian dan juga menghasilkan gambar 5 MP untuk berbagi foto ke jejaring sosial.  

Lebih jelasnya, saksikan video di bawah ini. (isk/dew)


Baca juga:
Masuk Indonesia, Lumia 1020 `41 MP` Dilego Rp 8 Juta
Resmi Sambangi Indonesia, Lumia 1020 Dijual Rp 8 Juta
Nokia: Ponsel Lumia Lebih Bagus Ketimbang BlackBerry
Smartphone Kamera Tercanggih Lahir di China?
6 Smartphone dengan Kamera Gahar

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.