Sukses

Pakai BB Z10, Obama Foto <i>Selfie</i> Bareng PM Denmark

Dengan menggunakan ponsel BlackBerry Z10, Obama mengambil foto selfie bersama Perdana Menteri Denmark dan Perdana Menteri Inggris.

Penghormatan terakhir tokoh anti rasis, Nelson Mandela, yang wafat pada 1 Desember 2013 dihadiri sejumlah tokoh penting dunia. Presiden Amerika Serikat Barack Obama merupakan salah satu yang hadir memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Mandela.

Namun pada upacara penghormatan yang seharusnya berlangsung khidmat, Obama malah bernarsis ria bersama dengan tokoh dunia lain yang berada tepat di sampingnya. Dengan menggunakan ponsel BlackBerry Z10, Obama mengambil foto selfie bersama Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt dan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Dikutip dari Cnet, Rabu (11/12/2013), dalam kesempatan tersebut Michelle Obama yang duduk tepat di samping sang suami terlihat acuh dengan 'keasyikan' yang melibatkan tiga tokoh dunia tersebut.

Bahkan dalam foto lain yang beredar, First Lady tampak bertukar tempat duduk dengan Obama setelah aksi foto selfie tersebut. Beredarnya foto selfie ini menjadi salah satu topik yang ramai diperbincangkan di situs micro blogging Twitter.

Salah satunya pemilik akun @wilsonjamie yang diketahui sebagai editor The Guardian. Ia menulis bahwa aksi foto selfie Obama dirasa kurang pantas dalam upacara penghormatan tersebut. "Entah apa yang ada dipikiran para petinggi negara tersebut saat melakukan foto selfie di tengah duka atas kepergian Mandela".

Seperti diketahui, selama ini Obama memang salah satu fans sejati handset besutan produsen asal Kanada tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Obama menyebut bahwa pihak Gedung Putih melarangnya menggunakan handset selain BlackBerry termasuk salah satunya iPhone karena alasan keamanan. (vin/dew)

Baca juga:
Presiden Obama Dilarang Pakai iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini