Sukses

Galaxy S4 Terbakar, Nokia Tawarkan Lumia Untuk Gantinya

Secara gamblang Nokia menawarkan diri untuk mengganti Galaxy S4 milik Wygand yang rusak dengan sebuah smartphone Lumia baru.

Kasus Galaxy S4 terbakar yang melibatkan perusahaan kenamaan Samsung dimanfaatkan Nokia untuk mempromosikan produknya. Seakan ingin 'membantu' kekecewaan yang tengah menimpa Richard Wygand -- pengguna Galaxy S4, Nokia melakukan inisiatif yang cukup kreatif.

Secara gamblang Nokia menawarkan diri untuk mengganti Galaxy S4 milik Wygand yang rusak dengan sebuah smartphone Lumia baru. Wygand dan Nokia diketahui terlibat dalam percakapan di situs micro blogging Twitter terkait dengan tawaran pergantian handset baru.

Mendapat tawaran tersebut, Richard pun dengan senang hati menerimanya sebagai salah satu obat untuk mengatasi kekecewaannya terhadap layanan yang diberikan Samsung.

Dalam salah satu tweet, seperti dilansir WPCentral, Jumat (13/12/2013), Nokia USA menulis: "@ghoslyrich we want to help you out. Let me send you a Nokia Lumia so you can experience how costumer service should *really* work. -Jason".

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti seri Lumia apa yang akan dikirimkan secara gratis untuk pemilik Galaxy S4 yang ponselnya terbakar ini. Namun kuat dugaan jika pria asal Kanada ini akan dikirim satu unit Lumia 1020 yang merupakan flagship teranyar Nokia yang dibekali kamera 41 megapiksel (MP).

Sebelumnya diberitakan bahwa Richard Wygand memposting video tentang Galaxy S4 miliknya yang terbakar pada saat dicas malam hari. Untungnya hanya port micro USB-nya saja yang terbakar karena ia langsung mencabut charger saat mencium bau terbakar.

Wygand merasa kecewa dengam profesionalitas Samsung dalam menanggapi keluhan konsumen. Sebab, Samsung memang bersedia mengganti Galaxy S4 itu dengan yang baru karena masih garansi, namun Wygand diminta untuk menandatangani perjanjian tertentu.

Dalam perjanjian itu Wygand diklaim tidak akan bisa mendapatkan Galaxy S4 baru kecuali ia setuju untuk mencabut video itu dan tidak pernah mem-postingnya lagi. Alih-alih menandatangani surat-surat perjanjian tersebut, Wygand marah dan memposting video baru yang isinya cukup mencoreng nama baik Samsung.

(vin/dew)


Baca juga:
Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.