Sukses

Fitur Chatting Resmi Tersedia di Instagram

Instagram membuka pintu persaingan dengan sejumlah platform perpesanan instan lainnya yang telah lebih dulu hadir.

Instagram akhirnya resmi merilis sebuah fitur baru di aplikasi berbagai foto besutannya. Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, pengembang aplikasi yang kini telah menjadi bagian dari Facebook itu akhirnya merilis fitur private messaging.

Artinya, mulai saat ini Instagram memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim pesan instan. Hal ini diperkirakan bakal semakin memperketat persaingan di segmen aplikasi perpesanan instan.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Jumat (13/12/2013), Instagram membuka pintu persaingan dengan sejumlah platform perpesanan instan lainnya yang telah lebih dulu hadir seperti WhatsApp, WeChat, KakaoTalk, BlackBerry Messenger (BBM), dan Facebook Messengger.

Kabar ini pun menjawab teka-teki yang sebelumnya beredar di kalangan awak media. Pasalnya di awal Desember kemarin, pihak Instagram membagikan undangan misterius yang isinya hanya menjelaskan bahwa mereka akan mengadakan sebuah acara di tanggal 12 Desember.

Sebelumnya, seorang juru bicara Instagram memang telah memastikan bahwa fitur private messaging akan segera tersedia untuk pengguna. Bahkan pada akhir November lalu, tim pengembang dari Instagram dikabarkan tengah melakukan proses uji coba fitur group messaging.

Sejumlah langkah ditempuh Instagram untuk memberikan pengalaman baru dalam berbagi foto dan video bagi penggunanya. Jelang akhir tahun, Instagram juga telah resmi menyambangi Windows Phone setelah sebelumnya tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. (dhi)

Baca juga:
Nantinya Pengguna Juga Bisa Chatting di Instagram
Bagikan Undangan, Instagram Akan Kenalkan Fitur Baru?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini