Sukses

Operator Indonesia Klaim Sedang Uji Coba iPhone 5S dan 5C

Operator yang mengaku sedang menjajal kedua smartphone terbaru besutan Apple itu salah satunya adalah Telkomsel.

Kabar terkait kehadiran iPhone 5S dan iPhone 5C di Indonesia dalam waktu dekat kembali menyeruak. Setelah menampakkan diri di laman resmi badan sertifikasi dan uji produk milik Ditjen Postel, kini giliran sejumlah pihak operator selular yang mengaku sedang memasuki proses pengujian handset tersebut.

Operator yang mengaku sedang menjajal kedua smartphone anyar besutan Apple itu salah satunya adalah Telkomsel. "Kami memang ada ujicoba iPhone 5S dan iPhone 5C untuk tahu kompatibilitasnya di jaringan Telkomsel," ujar Arief Pradetya sebagai Division Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel.

Arief mengaku bahwa kedua smartphone itu memang akan segera tersedia melalui bundling dengan Telkomsel. Akan tetapi, ia sendiri masih belum bisa memastikan kapan perangkat itu akan benar-benar dipasarkan Telkomsel.

"Kalau waktunya masih belum tahu secara pasti, tapi tentunya tidak di tahun 2013 karena kita belum selesai ujicoba," imbuh Arief pada Tim Tekno Liputan6.com.

Soal harga, ia mengungkap kemungkinan iPhone 5S yang memiliki kapasitas penyimpanan 16Gb akan dibanderol tak sampai Rp 10 juta.

"Kalau sampai Rp 10 juta nantinya psikologis pelanggan langsung males biasanya karena terkesan mahal banget. Tapi masih belum jelas nanti dibanderol berapa karena dolar juga masih turun-naik," kata Arief lagi.

Walaupun kemungkinan akan menyediakan iPhone 5S dan iPhone 5C, Arief memprediksi iPhone 5S akan lebih diminati ketimbang seri iPhone 5C karena harganya yang tidak terpaut jauh.

Memanjakan pelanggan kelas atas dan berdampak bagus pada penggunaan layanan data menjadi alasan utama Telkomsel masih berusaha memasarkan iPhone walaupun sesungguhnya mereka tak mendapatkan nilai lebih apapun dari Apple.

"Penggunaan layanan datanya besar, selain itu cukup bagus buat menjaring pelanggan post-paid dan pelanggan kelas atas ketimbang handset buatan vendor lainnya," papar Arief.

Hingga Oktober 2013 kemarin, Telkomsel tercatat memiliki lebih dari 540 pelanggan yang memakai iPhone di jaringannya. (den/dhi)

Baca Juga :

iPhone 5S dan iPhone 5C Segera Masuk Indonesia?
Adopsi iPhone 5S Jauh Lebih Cepat Daripada iPhone 5
Bosan Dengan Lensa Standar? Inilah Lensa Makro 3in1 Untuk iPhone
Docking Station Apple Akan Dilengkapi Fitur Perintah Suara
Aksesoris Ini Bikin iPhone Anda Jadi Rasa BlackBerry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.