Sukses

Bitcoin dan Tragedi Bintaro, Paling Banyak Diburu di Internet

10 pencarian terpopular yang banyak dicari pengguna internet mulai dari kecelakaan, berita olahraga,hiburan, hingga teknologi.

Tragedi kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan kereta Bintaro kembali terjadi untuk kedua kalinya. Meski kejadian kali ini tidak memakan korban jiwa dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan 26 tahun silam, namun hal ini berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Bukan hanya kejadian kecelakaan maut yang melibatkan salah satu truk milik Pertamina, tragedi lain juga menimpa dunia pendidikan tanah air. Duka mendalam menyelimuti keluarga seorang mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang yang meregang nyawa saat mengikuti ospek.

Selain dua berita duka, berita dari dunia olahraga dan hiburan pun mewarnai dunia internet tanah air. Berikut 10 pencarian terpopular yang banyak dicari pengguna internet selama satu minggu terakhir, sejak 8-15 Desember 2013 di Google Indonesia.

1. Kim Ji Hoon
Penyanyi Korea Selatan Kim Ji Hoon yang juga dikenal sebagai salah satu anggota duo Duke diberitakan meninggal dunia. Depresi yang dialaminya menjadikan penyanyi ini memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

2. Tragedi Bintaro
Tepat sepekan lalu terjadi kecelakaan maut yang melibatkan KRL Commuter Line dengan truk pengangkut BBM di Perlintasan Pondok Betung, Bintaro. Di dalam tragedi tersebut dilaporkan sepuluh orang tewas dan belasan luka-luka.

3. Hasil Liga Champions
Sepakbola kerap diidentikkan dengan olah raga rakyat yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Kali ini informasi mengenai hasil Liga Champion yang telah memasuki Matchday 6 pekan lalu lengkap dengan beberapa tim masuk dalam daftar 16 besar.

4. Ospek ITN
Kasus tewasnya Fikri Dolasmantya Surya (20), mahasiswa baru jurusan Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali mengemuka. Fikri yang tewas pada bulan Oktober yang lalu kembali masuk berita setelah foto-foto proses pelaksanaan Ospek di kawasan Goa Cina, Malang, Jawa Timur beredar di sejumlah sosial media.

5. Soimah Oplosan
Pesinden sekaligus musisi serba bisa, Soimah Pancawati sempat menyanyikan lagu berjudul Goyang Oplosan. Lagu ini sempat dinyanyikan oleh seniman multi-talenta di sebuah acara TV nasional.6. SEA Games
Pesta olahraga persahabatan negara-negara di Asia Tenggara kembali diadakan, kali ini bertempat di Myanmar. SEA Games yang dibuka pada 11 Desember lalu belum berhasil menjadikan Indonesia sebagai pemimpin klasemen. Klasemen sementara menunjukkan jika Thailand merupakan negara yang memiliki koleksi perolehan medali terbanyak dibandingkan negara lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7. Film Soekarno
Sejak resmi dirilis minggu lalu, film Soeekarmo menuai kritikan dan hujatan peda dari salah satu anak Bung Karno yakni Rachmawati Sukarnoputri. Film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup sang proklamator ini diberitakan sedang bersengketa dengan pihak produser MVP Pictures.

8. Lirik Lagu Oplosan
Selain berhasil dibuat penasaran oleh sosok penyanyinya, netter tanah air juga penasaran dengan lirik lagu Goyang Oplosan. Banyak orang yang mencari lirik lagu yang mulai dinyanyikan oleh SOimah Pancawati di salah satu acara stasiun televisi tanah air.

9. DWP 2013
Konser bertajuk Djakarta Warehouse Project berhasil mencuri perhatian pecinta musik dub-step tanah air. Konser yang diadakan hari Jumat lalu di Ancol menampilkan sejumlah DJ dan musisi kenamaan seperti David Guetta, DJ Alesso dan DJ Zedd serta nama-nama tokoh musik Indonesia yakni DJ Riri Mestica dan DJ Angger Dimas.

10. Bitcoin
Mata uang digital atau lebih dikenal dengan nama Bitcoin akhir-akhir ini makin ramai diperbincangkan. Saat ini kurs mata uang Bitcoin diberitakan sedang tinggi yakni 1 Bitcoin setara dengan hampir Rp 10 juta. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini