Sukses

Tahun Depan Asus Akan Fokus ke Pasar Smartphone

Asus mengaku telah menyiapkan sejumlah smartphone dan produk flagship lainnya untuk perhelatan akbar Costumer Electronic Show 2014

Sukses menjadi salah satu pemain penting dalam industri notebook lantas menjadikan Asus berupaya melebarkan sayap dalam pangsa pasar yang lebih luas. Tiga tahun lalu Asus memulai debut tablet pertama berbasis Android, Transformer Pad.

Seiring dengan potensi pasar yang kian bertumbuh pesat, Asus pun mulai merilis tablet berbasis Android lainnya ke pasar global. Kesuksesan Asus dalam industri tablet dan notebook tidak diiringi dengan kesuksesan serupa dalam industri smartphone.

Tidak mengherankan jika kemudian pasar smartphone akan menjadi salah satu fokus utama Asus di tahun 2014. Bahkan jelang perhelatan akbar Costumer Electronic Show 2014 nanti, perusahaan asal Taiwan ini mengaku telah menyiapkan sejumlah smartphone dan produk flagship lainnya.

"Pertumbuhan smartphone ke depannya akan semakin tinggi, hal inilah yang menjadikan berubahnya fokus bisnis Asus," ucap Rex Lee selaku Regional Director Asus South East Asia saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Perusahaan yang mengawali debut sebagai produsen piranti keras motherboard ini memang tidak dapat menampik jika saat ini belum mampu menyalip dominasi Samsung. Berdasarkan data terbaru yang dirilis IDC, saat ini Asus merupakan perusahaan nomor dua pembesut tablet Android di dunia setelah Samsung.

Untuk menyaingi kompetitornya, Rex mengaku jika tim research and development Asus telah menyiapkan sebuah antarmuka baru untuk smartphone besutannya. Meski mengubah fokus bisnis perusahaan, namun Asus memastikan tahun depan masih akan merilis produk notebook dengan sejumlah teknologi baru. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.