Sukses

Cetak Sejarah, Penjualan Album Beyonce di iTunes Tembus 828 Ribu

Rekor yang dicetak 'Beyonce' mengalahkan penjualan album 'Red' milik Taylor Swift yang terjual hingga 465 ribu dalam waktu seminggu.

Beyonce diketahui baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk 'Beyonce' via iTunes Store pada 13 Desember 2013. Hebatnya, baru tiga hari dirilis, album tersebut langsung mencetak rekor dunia.

Album yang berisi 14 lagu itu diklaim menjadi album dengan penjualan tercepat di iTunes sepanjang sejarah. Mengutip laman Today iPhone, album tersebut terjual hingga 828.773 kopi dalam waktu tiga hari.

Pada Minggu, 15 Desember 2013, 'Beyonce' tercatat telah diunduh sebanyak 617 ribu kali. Padahal saat diluncurkan, Parkwood Entertainment selaku label rekaman tidak mengumumkan penjualan album tersebut.

Mengutip laman Hollywood Reporter, Rabu (18/12/2013), rekor yang dicetak 'Beyonce' mengalahkan penjualan album 'Red' milik Taylor Swift yang terjual hingga 465 ribu dalam waktu seminggu pada 28 Oktober 2012.    

Album 'Beyonce' kini menjadi album paling dicari di iTunes, setidaknya di 104 negara di dunia. Dalam album terbarunya ini, Beyonce berkolaborasi dengan suaminya, Jay Z, kemudian Drake, Frank Ocean, dan Chimamanda Ngozi Adichie.

Bahkan, pelantun 'Halo' ini pun membuatkan lagi spesial bertajuk 'Blue' untuk putri kesayangannya, Blue Ivy Carter. (isk)


Baca juga:
Inilah Daftar Aplikasi Terbaik 2013 Versi iTunes
Windows Phone Store Tembus 200 Ribu Aplikasi
BBM Lintas Platform Rilis, Pengguna Ponsel Beralih ke Smartphone


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.