Sukses

Ini Yang Paling Banyak Dicari <i>Netter</i> Lokal di Tahun 2013

Google melihat tren penelusuran yang mulai menunjukkan peningkatan pada topik mengenai berita dunia dan informasi teknologi

Jelang penghujung tahun Google merilis 'Zeitgeist' akhir tahun yang memberikan gambaran mengenai beragam fenomena yang terjadi sepanjang tahun 2013. Zeitgeist (bahasa Jerman) berarti 'jiwa masa muda' dan untuk merayakan semangat tersebut Google merilis informasi penelusuran terbanyak selama setahun.

Tahun ini perusahaan teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat ini melihat tren penelusuran yang mulai menunjukkan peningkatan pada topik mengenai berita dunia dan informasi mengenai produk atau layanan dalam bidang teknologi. Meski tahun ini informasi mengenai kepergian sejumlah tokoh dunia juga mewarnai jagat dunia virtual.

Berikut sejumlah kata kunci yang menjadi pencarian terpopuler Google Indonesia sepanjang tahun 2013.

Tren Kueri Teratas :
1. Paul Walker
2. Padamu Negeri
3. BBM for Android
4. CPNS 2013
5. Harlem Shake
6. Eyang Subur
7. Line
8. X Factor Indonesia
9. Tegar
10. Modoo Marble

Tren Tokoh Teratas :
1. Paul Walker
2. Eyang Subur
3. Tegar
4. Zaskia Gotik
5. Fatin Sidqia Lubis
6. Vicky Prasetyo
7. Alm. Ustad Jefri Al Bukhori
8. Jokowi
9. Raffi Ahmad
10. Corry Monteith

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Google juga menyertakan 10 kata kunci yang berhasil mencuri perhatian pengguna internet dunia. Berikut kesepuluh kata kunci tersebut.

1. Nelson Mandela
2. Paul Walker
3. iPhone 5S
4. Corry Monteith
5. Harlem Shake
6. Boston Marathon
7. Royal Baby
8. Samsung Galaxy S4
9. Sony PlayStation 4
10. North Korea

(vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini