Sukses

Siapa Tokoh Indonesia Paling Banyak Dicari di Internet?

Google kembali merilis daftar tren pencarian paling populer selama tahun 2013. Siapa tokoh dari Indonesia yang paling banyak dicari?

Sudah menjadi 'tradisi', setiap menjelang akhir tahun Google selalu membuat daftar pencarian yang banyak dicari orang di internet. Kali ini Google pun kembali merilis daftar tren pencarian paling populer selama tahun 2013.

Tren yang dimaksud disini berarti search query-nya memiliki trafik paling banyak selama periode tahun 2013. Sedangkan "paling populer" diukur dari volume search query-nya paling banyak selama tahun 2013.

Lalu siapa saja tokoh-tokoh dari Indonesia yang paling banyak dicari? Dalam daftar Google Zeitgeist 2013 yang dirilis, ternyata nama Joko Widodo alias Jokowi menempati urutan pertama sebagai tokoh Indonesia yang paling banyak dicari di mesin pencari Google sepanjang tahun 2013 ini.

Banyak gebrakan yang telah dilakukan oleh Jokowi bersama rekan duetnya Ahok yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk membenahi kota Jakarta. Berbagai media pun banyak yang menulis tentang sepak terjang keduanya selama 1 tahun sejak memimpin Jakarta.

Di urutan kedua ada nama Tegar. Bocah berumur 12 tahun ini namanya meroket tahun ini karena banyak masyarakat yang terpesona dengan lagu dan suara khasnya yang mendayu-dayu. Tegar yang merupakan seorang pengamen dulunya sempat mencicipi sekolah, namun berhenti karena tak ada biaya. Orangtuanya sudah berpisah sejak ia berusia 2 tahun.

Dari 10 daftar tokoh Indonesia yang paling banyak dicari, mayoritas didominasi oleh para artis seperti Agnes Monica hingga Raffi Ahmad. Tak heran karena berita-berita seputar seleb kerap disukai masyarakat Indonesia.

Berikut daftar 10 tokoh Indonesia yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2013:

  1. Jokowi
  2. Tegar
  3. Nikita Mirzani
  4. Agnes Monica
  5. Dewi Persik
  6. Luna Maya
  7. Eyang Subur
  8. Raffi Ahmad
  9. Jupe
  10. Iwan Fals

(dew)


Baca juga:
Ini Yang Paling Banyak Dicari Netter Lokal di Tahun 2013
10 Game Gratis Terbaik Sepanjang 2013 Versi Google
Beli Perusahaan Robot, Google Bakal Suplai Teknologi Militer?
Didemo Warga, Google Dituntut Bayar Rp 12 Triliun



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini