Sukses

iPhone 6 Akan Dirilis Mei 2014?

Selain mengusung layar berukuran lebih besar, iPhone terbaru ini juga akan didukung prosesor berukuran 20 nanometer.

Rumor kehadiran suksesor iPhone 6 kembali mengemuka. Sebelumnya disebutkan iPhone 6 akan mengusung layar berukuran lebih besar, kali ini informasi mengenai jadwal rilis yang dibocorkan oleh salah satu media asal Taiwan, Digitimes.

Kepada Digitimes, salah seorang sumber dekat perusahaan menyebut iPhone 6 akan resmi dirilis pada bulan Mei 2014. Selain mengusung layar berukuran lebih besar, iPhone terbaru ini juga akan didukung prosesor berukuran 20 nanometer yang diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Waktu yang dipilih Apple nampaknya sedikit berbeda dengan tradisi yang selama ini berlaku yakni pada kuartal tiga atau jelang penutup tahun. Sama halnya saat Apple resmi merilis iPhone 5S dan 5C pada 11 September 2013.

Di tahun yang sama perusahaan asal Cupertino ini juga disebut akan merilis sebuah tablet berukuran lebih besar yakni sektar 12,9 inci atau 13,3 inci. Untuk produksi tablet, kali ini Apple kabarnya akan menunjuk perusahaan manufaktur Quanta Computer.

Kehadiran tablet berukuran 'jumbo' ini diharapkan dapat menggantikan pasar notebook Macbook Air 11 inci. Namun begitu performa yang ditawarkan tetap menjadi salah satu fokus utama bagi tablet terbaru Apple tersebut.

Disebutkan pula jika iPad generasi terbaru akan diluncurkan pada waktu berbeda dengan waktu peluncuran iPhone 6. Apple rencananya akan meluncurkan iPad terbaru pada Oktober 2014.

Bocoran kali ini seakan sejalan dengan email yang baru saja dikirimkan oleh Tim Cook ke seluruh karyawannya. Dalam email tersebut Cook memang menyebut Apple tengah menyiapkan suatu rencana yang besar untuk tahun 2014. (vin/dew)

Baca juga:
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014
Resmi Rilis, Ini 6 Kesamaan iPhone 5S dan iPhone 5C
Belum Meluncur, Berapa Harga iPhone 6?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.