Sukses

Saingi Apple, Google Mulai Rambah Dunia Otomotif

Detail kerjasama antara Google dan Audi akan diumumkan secara luas pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014 Januari mendatang.

Di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2013 yang berlangsung Juni lalu, Apple mengumumkan kerjasamanya dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama dunia seperti BMW, Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Hyundai, Kia dan Infiniti.

Dengan kerjasama itu, Vice President Apple Eddy Cue mengatakan, di awal tahun 2014 mendatang integrasi sistem operasi iOS dengan sebuah produk otomotif akan segera terwujud.

Tak ingin kalah dari Apple, baru-baru ini Google dilaporkan juga telah membangun kerjasama dengan sebuah pabrikan otomotif ternama dunia asal Jerman, Audi. Layaknya Apple, kerjasama ini nantinya disinyalir juga memungkinkan mobil Audi terbaru mengadopsi sistem navigasi dan integrasi konten hiburan dengan sistem operasi Android.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Senin (30/12/2013), detail kerjasama antara Google dan Audi akan diumumkan secara luas pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) yang rencananya akan berlangsung pada 7 hingga 10 Januari 2014 mendatang.

Namun berdasarkan laporan The Wall Street Journal, kemitraan antara Google dan Audi akan lebih terfokus pada pengembangan konten hiburan dan sistem informasi berbasis Android di dalam sebuah mobil.

Tentunya hal ini akan semakin memperluas ranah persaingan bisnis antara Apple dan Goole. Setelah 'bertempur' habis-habisan di segmen pasar perangkat mobile, kini mereka pun akan bersaing di ranah industri teknologi otomotif. Patut dinanti perkembangannya. (dhi)

Baca juga:
Toyota Bakal Pamer Mobil Tanpa BBM di CES 2014
Fitur Siri Milik Apple Bakal Tersedia di Mobil Honda

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.