Sukses

iPhone 5S vs 5C, Mana Lebih Diminati di Indonesia?

Smartphone terbaru Apple, iPhone 5S dan iPhone 5C, akan segera masuk pasar smartphone Indonesia. Mana yang akan lebih diminati?

Smartphone terbaru Apple, iPhone 5S dan iPhone 5C, akan segera masuk pasar smartphone Indonesia pada bulan Januari 2014. Mana yang akan lebih diminati di Tanah Air?

Menurut Arief Pradetya, GM Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, seri iPhone 5S diperkirakan akan lebih diminati ketimbang iPhone 5C. Padahal harga iPhone 5S sedikit lebih mahal dari iPhone 5C.

"Kemungkinan iPhone 5S bakalan lebih disukai dari seri satunya. Fitur di iPhone 5S lebih banyak dan spesifikasinya juga lebih tinggi dengan harga yang gak terlalu jauh berbeda," ungkap Arief kepada tim Tekno Liputan6.com.

iPhone 5S memang mencatatkan angka penjualan yang lebih tinggi daripada iPhone 5C di banyak negara yang sudah lebih dulu kebagian kedua smartphone dengan platform iOS 7 itu.

Hal yang sama diprediksi Sharif Mahfoedz, Division Head Data Services & Device Management Indosat saat dua seri anyar iPhone itu sambangi pasar Indonesia.

"Di banyak negara, iPhone 5S lebih laku daripada iPhone 5C. Kayanya di Indonesia juga bakalan sama saja saat keduanya masuk ke sini," ujar Sharif mengungkap prediksinya.

Baik Indosat maupun Telkomsel telah mengungkap rencananya menyediakan produk besutan Tim Cook cs dalam paket bundling dengan layanannya. Sayang, kedua operator selular itu masih belum mau mengungkap informasi lebih detil seputar tanggal ketersediaan maupun harga iPhone 5S dan 5C. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.