Sukses

Google Doodle Meriahkan Perayaan Tahun Baru 2014

Animasi Google Doodle kali ini memiliki tampilan yang sangat unik dengan mengusung gaya retro.

Menjelang detik-detik terakhir penutupan tahun 2013, Google membuat Doodle dengan tampilan yang menarik dan meriah untuk menyambut momen tahun baru 2014. Tampilannya pun terbilang sangat unik dengan mengusung gaya retro.

Animasi Doodle kali ini menyuguhkan animasi angka 2013 yang sedang menari-nari di atas lantai dansa dengan angka 4 yang berada di sebelah angka 3. Angka 4 terlihat sedang menunggu untuk menggantikan posisi angka 3 ketika tahun baru tiba.

Latar belakangnya pun sangat ceria, yang dihiasi dengan lampu disko - lengkap dengan bola disko, speaker dan tak ketinggalan lantai dansa kotak-kotak yang colorful. Di atas angka 2013, terdapat kata Google yang di mana  huruf 'O' dari Google diganti dengan bola disko.

Saat Anda mengklik Doodle tersebut Anda akan dibawa ke laman hasil yang menampilkan seputar festival acara tahun baru, berita dan hasil lainnya yang berkaitan dengan momen perayaan tahun baru di seluruh dunia.

Sebelumnya, Google Doodle juga merayakan Natal dengan meluncurkan Doodle spesial pada 25 Desember 2013. Sepanjang tahun 2013, Google juga meluncurkan beberapa Doodle lainnya untuk merayakan momen penting.

Di antaranya adalah perayaan Thanksgiving, ulang tahun desainer serba bisa 'Raymond Loewy', mengenang wanita pertama peraih Nobel Sastra 'Selma Lagerlof', ulang tahun psikister dunia 'Hermann Rorschach', dan masih banyak lagi.  

Google Doodle pertama kali dipasang oleh Google pada tahun 1998, yang kala itu menampilkan festival Burning Man yang dihadiri oleh dua penemu Google, Larry Page dan Sergey Brin. Google Doodle sekarang sudah menjadi fitur umum untuk merayakan momen spesial dengan ilustrasi unik di halaman utama situs pencarian ini. (isk)


Baca juga:
Ultah Marinir Wanita Sang Jenius Komputer Dirayakan di Google
Google Peringati Dokter Penemu Penyebab Demam Kuning
Google Kenang Penyanyi Opera Wanita Legendaris Favorit Soekarno



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.