Sukses

2014, BlackBerry Akan Fokus Pada Layanan BBM

Di bawah kepemimpinan John Chen, BlackBerry memiliki beberapa rencana strategis di tahun 2014. Salah satunya adalah fokus pada layanan BBM.

Semua orang pasti memiliki resolusi dan berharap semua yang direncanakan dapat berjalan dengan lebih baik di tahun 2014. Tak terkecuali Chief Executive Officer (CEO) baru BlackBerry, John Chen, yang memiliki beberapa rencana strategis di tahun 2014.

Chen mengaku bahwa saat ini BlackBerry tengah dihadapi dengan tantangan yang sangat besar. Maka dari itu pihaknya akan fokus pada apa yang sudah menjadi langkah terbaik dan mengembangkan beberapa proyek layanan untuk konsumen.

Mengutip laman Cnet, Rabu (1/1/2014), Chen menyoroti tiga langkah strategis untuk menghadapi tantangan tersebut. Di antaranya adalah meningkatkan layanan perusahaan, mengoptimalkan kinerja aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) terutama untuk iOS dan Android, dan memperbarui sistem operasi QNX.

Berkaitan dengan hal tersebut Chen akan melihat perkembangan lebih jauh dari apa yang akan dihadirkan di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, minggu depan. Ia menekankan bahwa kini perusahaan asal Kanada itu tengah fokus dalam memberikan solusi mobile untuk pemerintah berbasis BlackBerry Enterprise Service 10.  

Chen juga tengah bekerja keras untuk melakukan ekspansi besar-besaran di pasar global, dengan memanfaatkan kerjasamanya dengan Foxconn untuk membuat smartphone baru yang menampilkan desain ikonik, standar keamanan kelas dunia, pengembangan perangkat lunak, dan memiliki manajemen enterprise-mobility.

Langkah tersebut memperkuat keputusan Chen sebelumnya untuk tidak akan melepas divisi smartphone BlackBerry dan akan tetap fokus pada perangkat lunak dan layanan. (isk)


Baca juga:
BlackBerry Rugi, Pendiri Jual Saham Senilai Rp 317 Milyar
Untuk Pertama Kalinya, BlackBerry Batalkan Dua Acara Besar
Merugi, BlackBerry Jual 5 Gedung Perusahaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.