Sukses

Fokus Pasarkan PlayStation 4, Sony Mulai `Lupakan` PS3

Sony melalui situs resminya telah mengonfirmasi akan menghentikan dukungan mode online terhadap beberapa judul game di PlayStation 3 (PS3).

Setelah merilis konsol generasi terbaru PlayStation 4 (PS4), Sony dilaporkan akan menghentikan dukungannya terhadap konsol generasi terdahulu, PlayStation 3 (PS3).

Menurut yang dilansir laman Game Zone, Kamis (2/1/2014), kabar ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak Sony melalui situs resmi mereka. Pihak Sony menuliskan bahwa mereka akan menghentikan dukungan mode online terhadap beberapa judul game di platform PS3.

Beberapa judul video game yang telah dipastikan akan dihentikan dukungannya adalah Resistance: Fall of Man, Resistance 2, dan Resistance 3 yang akan berakhir pada Maret 2014.

Selain itu, judul game racing populer Gran Turismo 5 (GT5) disebutkan juga akan mengalami nasib yang serupa. Namun untuk GT5 dukungan baru akan dihentikan oleh Sony mulai Mei 2014.

Dihentikannya dukungan mode online ini pastinya akan sangat merugikan para gamer. Pasalnya dengan begitu gamer tidak akan lagi dapat menikmati mode bermain multiplayer online via layanan PlayStation Network.

Kebijakan yang diambil oleh pihak Sony ini sendiri sedikit bertentangan dengan apa yang pernah mereka ungkapkan di bulan Juni lalu sebelum konsol PS4 dirilis. Saat itu presiden Sony Worldwide Shuhei Yoshida sebagaima dimuat laman BGR sempat mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak akan mengurangi dukungan terhadap konsol PS3 meskipun PS4 telah dirilis.

Namun kenyataannya kini berbeda. Melambungnya angka penjualan dan besarnya animo gamer terhadap konsol PS4 mungkin menjadi penyebab utama. Sejak dirilis pada November 2013 kemarin, angka penjualan PS4 memang fenomenal dengan mencapai lebih dari 2 juta unit laris terjual. (dhi)

Baca juga:
PS4 Lebih Laku Ketimbang Xbox One di Malam Natal
Teknologi Augmented Reality Siap Invasi Industri Game
Survei Membuktikan, PS4 Lebih Memuaskan Dibanding Xbox One

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini