Sukses

Rilis Minggu Depan, Galaxy Camera 2 Pakai Android 4.3

Kamera ini diperkirakan dapat terhubung ke jam tangan pintar Galaxy Gear agar dapat membidik gambar secara remote selain via smartphone.

Diam-diam Samsung ternyata telah menyiapkan suksesor dari Galaxy Camera yaitu Galaxy Camera 2. Kamera ini digadang-gadang akan membawa beberapa peningkatan dari sisi desain, prosesor, sistem operasi, dan konektivitas.

Menurut GSM Arena, Galaxy Camera 2 akan dibekali sensor Back Side Illumination (BSI) 1/2.3 inci beresolusi 16,3 megapiksel, lensa zoom optikal 21x, dan fitur optical image stabilization. Dari segi sensor sama seperti Galaxy Camera edisi pertama, termasuk kemampuan perekam video 1080p @30fps, 720p @60fps, dan 512p @120fps.

Beberapa peningkatan yang dilakukan Samsung, di antaranya adalah dari sisi prosesor yang kini membenamkan quad core dengan kecepatan 1.6 GHz, 2 GB RAM, dan memori internal 8 GB.

Namun sayangnya, menurut keterangan resmi Samsung, yang bisa diakses dari memori internalnya hanya 2,8 GB. Meski demikian, pengguna bisa mengekspansi memori tambahan dari microSD hingga 64 GB.

Peningkatan lainnya adalah Galaxy Camera 2 sudah memiliki fitur koneksi Near Field Communication (NFC), baterai yang lebih besar yaitu 2000 mAh, berjalan di atas sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, dan user interface TouchWiz versi teranyar.

Untuk layar, masih sama seperti pendahulunya yaitu layar LCD Super Clear 720p selebar 4,8 inci dengan kerapatan piksel 306 ppi. Selain itu, Galaxy Camera 2 disebut tidak akan dilengkapi slot SIM, seperti halnya versi pertama. Namun, tak menutup kemungkinan jika ke depannya Samsung bakal merilis generasi berikutnya yang sudah mendukung jaringan 3G atau LTE.

Galaxy Camera 2 rencananya akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada 7-10 Januari 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kamera ini diperkirakan akan dapat terhubung dengan jam tangan pintar Galaxy Gear agar dapat membidik gambar secara remote selain via smartphone. (isk/dew)


Baca juga:
Kodak Kembangkan Kamera Android, Saingi Samsung Galaxy Camera?
6 Smartphone `Berkamera Cadas` Yang Meluncur di Tahun 2013
Cara Menghasilkan Foto Bagus Dari `Kamera Jelek`



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.