Sukses

Mahal, Google Glass Tak Akan Laris di Pasaran?

Kacamata pintar dari Google itu diprediksi akan dibanderol seharga USD 600 saat dipasarkan secara bebas nanti.

Kacamata pintar Google Glass cukup menarik banyak perhatian pengguna gadget ketika diperkenalkan pada tahun 2013. Perangkat itu dianggap sebagai inovasi paling canggih dari Google pada tahun tersebut. Sayangnya hingga kini rencana untuk memasarkan perangkat itu secara komersial harus tertunda.

Prediksi yang beredar sebelumnya menyebutkan perangkat itu bakal dijual secara bebas pada tahun 2014 ini. Lantas apakah Google Glass bisa menuai sukses ketika dipasarkan secara komersial tahun ini?

Robert Scoble, salah seorang pengguna kacamata pintar buatan perusahaan di Mountain View tersebut mengaku perangkat itu masih sedikit sulit berkembang di pasaran. Ia juga menyebut Google Glass masih menjadi perangkat masa depan.

Salah satu yang menghambat Google Glass berkembang di pasar adalah harganya yang tinggi. Smartglass dari Google itu diprediksi akan dibanderol seharga USD 600 saat dipasarkan secara bebas nanti. Ketika diperkenalkan tahun lalu, bahkan Google Glass dihargai USD 1.500.

Scoble menyebut kacamata pintar itu baru akan bisa diterima pasar secara luas bila sudah menyentuh harga USD 300. Kemungkinan harga itu baru dapat menempel di perangkat inovatif tersebut pada tahun 2016.

Sampai saat ini Google masih terus mengembangkan banyak aplikasi dan perangkat lunak untuk kacamata pintar andalannya itu. Meskipun begitu, apakah harga USD 600 cukup menarik bagi Anda agar menjadi pemilik perangkat futuristik tersebut? (den/dew)


Baca juga :
[VIDEO] Google Glass Juga Bisa Kontrol Peralatan Rumah
Kacamata Google Glass Dilengkapi Fitur Musik
Desain Baru, Google Glass Benamkan Earbud
Google Glass Bakal Dijual di Atas Laut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini