Sukses

Samsung Siapkan Galaxy S III Mini Versi Murah

Samsung tengah menyiapkan Galaxy S III Mini dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya, dengan nama Galaxy S III Mini Value Edition.

Galaxy S III Mini resmi diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2012, yang dilepas dengan harga Rp 3,5 juta. Harga itu terbilang ramah di kantong dan jauh lebih murah dari versi originalnya yaitu Galaxy S III.

Dan kini Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy S III Mini dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya, dengan nama Galaxy S III Mini Value Edition. Menurut laporan SamMobile, Sabtu (5/1/2014) smartphone itu akan menyandang nomor model GT-I8200, yang disinyalir akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Galaxy S III Mini sebelumnya yaitu GT-I8190.

Namun sayangnya, tidak ada informasi mengenai gambar detail dari perangkat maupun spesifikasi yang akan diusungnya. Pun demikian smartphone ini dipastikan akan segera diluncurkan di awal tahun ini, mengingat pengajuan produk GT-I8200 sudah disetujui oleh badan sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) dan Bluetooth Special Interest Group (SIG) pada Desember 2013.



Ada dua varian handset yang terdaftar di Bluetooth SIG, yaitu GT-I8200N yang tampaknya ditujukan untuk pasar Eropa dan GT-I8200L untuk pasar Amerika Selatan. FCC yang tengah menguji coba GT-I8200N, mengungkapkan kalau handset ini akan hadir dengan dual-band Wi-Fi dan 3G (1900 MHz).

Sketsa dari GT-I8200N pun ditunjukkan FCC dengan jelas, yang mana desainnya tampak mirip dengan pendahulunya - spesifikasinya pun diduga tidak akan jauh berbeda. Beberapa pihak hanya bisa memprediksi kalau Galaxy S III Mini Value Edition akan dilego dengan harga yang lebih murah dari versi originalnya.

Dikatakan bahwa Samsung juga berencana akan memperkenalkan dua smartphone terjangkau, Galaxy Grand Lite dan Galaxy Note 3 Lite bulan depan. Kemungkinan Galaxy S III Mini Value Edition akan dirilis bersamaan dengan kedua handset tersebut. (isk)


Baca juga :
Galaxy S5 Bakal Diumumkan di Ajang MWC 2014?
Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal
Terungkap, Hasil Benchmark Chipset Perdana LG
Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini