Sukses

Lenovo Perkenalkan Penerus Komputer Hibrid Yoga

Sama seperti pendahulunya, perangkat yang dinamai Lenovo Yoga 2 ini berjalan di atas sistem operasi Windows 8.

Gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014 siap digelar. Lenovo telah mencuri start dengan meluncurkan jajaran produk terbarunya. Perangkat hibrid penerus keluarga Yoga menjadi salah satu produk yang diluncurkan vendor tersebut menjelang pembukaan CES tahun ini.

Sama seperti pendahulunya, perangkat yang dinamai Lenovo Yoga 2 ini berjalan di atas sistem operasi Windows 8. Platform besutan Microsoft itu dilengkapi fitur yang mendukung navigasi layar sentuh agar penggunanya lebih mudah dalam mengoperasikannya.

Perangkat hibrid yang menggabungkan fungsi tablet dan laptop ini tersedia dalam dua varian ukuran layar, 11 inci dan 13 inci. Selain prosesor dan ukuran layar, kedua perangkat itu tak memiliki perbedaan mencolok dari sisi spesifikasi yang ada di dalamnya.

Dilansir Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Senin (6/1/2014), Lenovo Yoga 2 varian dengan layar 11 inci dibenami prosesor Intel Pentium Bay Trail dengan layar beresolusi 1366 x 768 piksel.

Sedangkan varian lainnya mendapat dukungan prosesor Intel generasi keempat ULT Core i5 dengan layar seluas 13 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel. Kedua perangkat itu dilengkapi teknologi layar sentuh 10 titik IPS.

Kesamaan lainnya yang ada di kedua varian Yoga 2 itu diantaranya terintegrasi dengan kartu grafis Intel HD dan didukung 8GB RAM DDR3L. Ruang penyimpanannya disediakan seluas 500 GB berbentuk HDD/sshd.

Lenovo juga membekali Yoga 2 dengan keyboard backlit, speaker berteknologi Dolby Home Theater v4, Bluetooth, WiFi, USB 3.0, USB 2.0, Micro HDMI dan card reader 2 in1. Baterai di perangkat ini diperkirakan mampu bertahan 8 jam dalam sekali pengisian.

Perangkat ini akan dileas ke pasara pada tahun 2014 ini. Banderol yang disematkan di produk milik perusahaan asal China itu berkisar antara USD 549 sampai USD 999 atau sekitar Rp 6 jutaan hingga Rp 11 jutaan. (den/dew)


Baca juga : 
Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah
iWatch Tak Kunjung Dirilis, Ini Alasan Manufaktur Apple
Pebble Akan Ungkap Pengumuman Besar di CES 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini