Sukses

Berkat Frame Ini, Google Glass Bisa Dipakai Orang Berkacamata

Aksesoris ini diharap bisa membantu para pengguna kacamata agar dapat ikut memakai dan merasakan kacamata pintar Google Glass.

Google Glass dibekali dengan berbagai fitur menarik yang ditampilkan pada layar virtualnya. Sayangnya, perangkat buatan Google itu seakan dibuat khusus bagi orang bermata normal alias tak memakai kacamata.

Hal itu disebabkan Google Glass dibuat menyerupai frame kacamata tanpa kaca. Perangkat canggih itu akan sedikit sulit ketika disandingkan dengan kacamata penggunanya, selain berisiko jatuh juga mengganggu kenyamanan.

Nah, Rochester Optical mencoba menengahi permasalahan itu dengan meluncurkan lensa prescription khusus untuk Google Glass. Aksesoris yang dinamai The Glass Prescription Lens Carrier (GLPC) ini diharap bisa membantu para pengguna kacamata agar dapat ikut memakai Google Glass.

Rochester Optical menyediakan GLPC dalam delapan pilihan warna yang berbeda yakni hitam, putih, merah, oranye, cyan, biru, silver, dan abu-abu. Lensa tunggalnya juga disediakan beraneka pilihan mencakup bi-focals, transisi, lensa berwarna.

Untuk menggabungkan GLPC dengan Google Glass tetap menggunakan obeng dan sekrup. Sistem konvensional itu juga diadopsi Google dalam lensa prescription yang dikembangkannya.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (7/1/2014), GLPC dibanderol dengan harga USD 129 atau sekitar Rp 1,4 jutan. Sedangkan lensa tunggal yang kompatibel dengan GLPC dibanderol mulai USD 99 atau Rp 1,1 jutaan.

Rochester disebutkan akan mulai menerima pesanan untuk GLPC mulai akhir Januar mendatang dan mengirimkan pesanan bulan berikutnya. Perusahaan pembuat kacamata itu telah hadir di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas untuk memamerkan produknya. (den/dew)


Baca juga : 
Corning Luncurkan Pelindung Ponsel Berlayar Lengkung
Tahun Depan, Nike Hadirkan Jam Tangan Pintar?
Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini