Sukses

Akhirnya, Versi Mini Sony Xperia Z1 Resmi Meluncur

Versi mini dari Xperia Z1 ini juga dibenami kamera dengan G Lens beresolusi 20MP seperti yang tersemat pada Xperia Z1.

Sony akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone varian terbaru dari Xperia Z1. Handset yang baru diperkenalkan Sony itu sebelumnya disebut-sebut sebagai Xperia Z1S, yang berubah menjadi Xperia Z1 Compact saat diluncurkan resmi.

Semua rumor yang pernah beredar seputar smartphone itu ternyata sesuai dengan kenyataan. Sesuai dengan namanya, handset ini memiliki desain yang lebih compact dibandingkan dengan desain yang dipakai pada Xperia Z1.

Menurut yang dilansir Phone Arena seperti ditulis Selasa (7/1/2014), Xperia Z1 Compact menggunakan layar seluas 4,3 inci beresolusi 720p. Bagian pentingnya, versi mini dari Xperia Z1 ini pun dibenami kamera dengan G Lens beresolusi 20MP seperti yang tersemat pada Xperia Z1.

Di bagian dalamnya, handset anyar perusahaan asal Jepang itu dibekali prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 Ghz dipadu dengan 2GB RAM. Jeroan kuat itu diharapkan bisa membuat perangkat itu kuat menjalankan game 3D dan bisa berjalan di teknologi 4G LTE.

Ruang penyimpanan internal di perangkat ini seluas 16 GB namun hanya bisa dipakai penggunanya sebesar 12 GB dan bisa diekspansi dengan MicroSD. Baterai berkapasitas 2.300 mAh diklaim bisa dipakai memutar video selama 12 jam sekali pengisian.

Sementara ini, perangkat itu tersedia melalui operator T-Mobile untuk wilayah Eropa dengan harga 550 Euro atau setara Rp 9 jutaan. Handset yang serupa dengan Xperia Z1 Compact pernah lebih dulu meluncur di Jepang sebagai Xperia Z1f.

Kemungkinan handset ini akan segera diluncurkan juga di Indonesia. Beberapa waktu lalu, tim Tekno Liputan6.com menemukan perangkat itu sedang diuji coba di balai uji perangkat komunikasi Kominfo. Kita tunggu saja. (den/dew)


Baca juga: 

Xperia Z1 Versi Mini Segera Sambangi Indonesia
Meluncur di CES, Sony Sirius Pakai Snapdragon 805
Awal 2014, Sony Bakal Rilis Dua Smartphone High-end
Sony Siap Luncurkan Smartphone Windows Phone?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.