Sukses

[VIDEO] Motorola Dapatkan Paten Tato Elektronik

Paten ini merupakan sebuah teknologi tato elektronik yang memiliki kemampuan terintegrasi dengan perangkat mobile.

Wearable devices atau jenis perangkat yang digunakan pada tubuh memang diperkirakan bakal menjadi tren baru di industri teknologi tahun 2014 dan masa mendatang. Bila umumnya konsep produk wearable devices belakangan hanya muncul dalam wujud smartwatch ataupun smart glasses, kini dilaporkan bahwa Motorola memiliki konsep wearable devices yang sangat unik.

Mengutip laman Mashable, Selasa (7/1/2014), Motorola dikabarkan telah mendapatkan hak paten sebuah teknologi bertajuk 'Coupling An Electronic Skin Tattoo To A Mobile Communication Device' dari US Patent and Trademark Office (USPTO).

Sesuai dengan namanya, paten ini merupakan sebuah teknologi tato elektronik yang memiliki sejumlah kemampuan inovatif. Ide dasarnya sendiri adalah tato ini akan dirajahkan pada bagian leher pengguna dan dibekali beberapa fitur khusus seperti transceiver, microphone dan power supply.

Tato ini nantinya bisa berfungsi layaknya earphone bluetooth dan mampu terkoneksi dengan smartphone ataupun tablet pengguna. Pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan atau meneri panggilan telepon, dan dapat pula diaplikasikan sebagai media navigasi suara.

Meski baru berupa konsep, namun teknologi ala film futuristik ini diyakini bakal terwujud suatu saat nanti. Terlebih saat ini saja sudah begitu banyak perangkat wearable yang dibekali berbagai fitur canggih. (dhi)


Baca juga:
Speaker Ini Hadirkan Sensasi Musik di Dalam `Bola Hamster'
Jet Supersonik Super Cepat Ini Dilego Rp 973 Milyar
Asyik, Dengan Alat Ini Anda Bisa Main Golf Sambil Ber-skateboard
Samsung Segera Rambah Dunia Otomotif?
Konsep Masa Depan, Layar Tekuk di Gelas Hingga Kaca Mobil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.