Sukses

Gelang Pintar Ini Dapat `Menguntit` Seluruh Aktivitas Anda

Gelang pintar ini akan membantu pengguna untuk melacak semua aktivitas yang dilakukan dengan cara yang berbeda.

Sony mencoba untuk menawarkan sebuah gelang tangan pintar yang tak hanya dapat memantau aktivitas fisik seperti berolahraga dan pola tidur pengguna, tetapi juga bisa memantau seluruh aktivitas yang dilakukan pengguna setiap harinya.

Melalui alat pelacak data seukuran jari kelingking yang disebut Core dan aplikasi Android Lifelog, gelang tangan pintar pertama Sony `SmartBand SWR10` akan membantu pengguna untuk melacak semua aktivitas yang dilakukan dengan cara yang berbeda.   

Di ajang pemeran teknologi tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony mempresentasikan wearable device itu dengan menyisipkan Core ke dalam gelang dan kemudian menghubungkannya ke aplikasi Lifelog.

Dengan cara yang berbeda dan unik, SmartBand SWR10 memungkinkan untuk melacak semua aspek kehidupan pengguna dengan tampilan yang menarik, menyenangkan, penuh warna, dan bahkan tampilan animasi yang disuguhkan melalui Lifelog.

Misalnya, pengguna dapat melacak kehidupan sosial, aktivitas hiburan, pola tidur, memberi informasi kapan dan di mana pengguna membidik foto, perakiraan cuaca hari ini dan yang akan datang, serta tentunya memantau aktivitas fisik seperti berolahraga.

Tujuannya agar pengguna dapat mencatat semua aktivitas yang dilakukan setiap hari dan kemudian `Core dan Lifelog` akan memberikan inspirasi dan rekomendasi yang perlu pengguna lakukan keesokan harinya.

"Tak hanya sekadar memantau pergerakan fisik, tetapi juga emosi," kata salah satu eksekutif Sony, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (8/1/2014). Untuk ketersediaan produk, Sony mengatakan bahwa SmartBand SWR10 akan mulai tersedia pada musim semi atau sekitar Maret 2014. (isk)


Baca juga:
Jet Supersonik Super Cepat Ini Dilego Rp 973 Milyar
Speaker Ini Hadirkan Sensasi Musik di Dalam `Bola Hamster'
Asyik, Dengan Alat Ini Anda Bisa Main Golf Sambil Ber-skateboard
Lampu Ini Diklaim Bisa Tahan Hingga 23 Tahun

Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.