Sukses

Kamera Kelas Profesional Nikon D4S Resmi Diumumkan

Kamera DSLR ini diharapkan akan memiliki kinerja cahaya rendah dan video capture yang jauh lebih baik dari pendahulunya, Nikon D4.

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Nikon D4S resmi diumumkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) kelas hihg-end ini merupakan suksesor dari Nikon D4 yang diluncurkan tahun 2012 lalu.

Namun sayangnya, Nikon belum membeberkan informasi detil terkait spesifikasi dan harga dari D4S. Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (8/1/2014), dalam keterangan resminya Nikon menyatakan akan mengumumkan rincian spesifikasi lengkap D4S, termasuk ketersediaan dan harga produk dalam waktu dekat.

Hal ini membuat para Nikonisti, sebutan untuk pecinta kamera Nikon, sedikit merasa kecewa dan kembali dihantui rasa penasaran karena spesifikasi dari DS4 masih misteri. Meskipun demikian, pihak Nikon menegaskan bahwa kamera D4S tetap akan dipamerkan di CES.

Mengingat kamera DSLR ini masih dalam pengembangan, produk yang akan dipamerkan kemungkinan masih berupa prototipe atau setidaknya bentuk dan kinerjanya tidak jauh berbeda dari unit produksi yang nantinya akan dilepas ke pasaran.

Seperti yang diketahui, pendahulunya yaitu Nikon D4 adalah kamera DSLR kelas profesional paling casual sehingga diganderungi banyak fotografer. D4 dilengkapi sensor full frame CMOS 16,2 megapiksel (MP), dengan kecepatan pengambilan gambar hingga 10 frames per second.

Kamera ini juga hadir dengan pengaturan ISO hingga 12.800 sehingga memiliki kinerja cahaya rendah yang baik, ditambah kemampuan perekaman video berkualitas HD. 

Jadi, ketika Nikon benar-benar resmi mengumumkan kamera D4S beserta spesifikasinya, diharapkan kamera ini akan memiliki kinerja cahaya rendah dan video capture yang jauh lebih baik dari D4 generasi sebelumnya. (isk/dew)

 
Baca juga:
Inilah Lensa Sapu Jagat dan Lensa Fix Terbaru Dari Sigma
Rayakan HUT ke-100, Leica Hadirkan `Kamera Puzzle` Unik
Harumkan Nama Bangsa, Fotografer Cilik Menang Kontes Foto Dunia
Bosan Dengan Lensa Standar? Inilah Lensa Makro 3in1 Untuk iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.