Sukses

Mengintip Smartphone Terbaru Huawei Ascend Mate 2

Handset ini merupakan generasi lanjutan dari Huawei Ascend Mate yang telah meluncur tahun lalu.

Perhelatan akbar Consumer Electronics Show (CES) 2014 sudah digelar sejak kemarin di Las Vegas. Vendor ponsel asal China, Huawei tak mau ketinggalan unjuk gigi di pameran gadget elektronik bergengsi kelas dunia tersebut.

Huawei secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Ascend Mate 2 4G. Handset ini merupakan generasi lanjutan dari Huawei Ascend Mate yang telah meluncur tahun lalu.

Berbagai bocoran yang mengungkap spesifikasi dan bentuk perangkat ini sebenarnya sudah sering beredar di dunia maya. Bahkan, perangkat yang baru diungkap Huawei itu tak jauh berbeda dengan informasi bocoran yang pernah beredar.

Ukuran layar perangkat ini masih sama dengan pendahulunya, yaitu 6,1 inci dengan resolusi 720p. Hanya saja, Huawei telah menambahkan beberapa peningkatan seperti prosesor Snapdragon 400 quad-core berkecepatan 1,6 Ghz dipadu RAM 2 GB.

Kapasitas penyimpanan bawaan pada handset ini juga ditambah menjadi 16 GB yang bisa diekspansi melalui MicroSD. Di bagian belakang tersemat kamera 13 MP f/2.0 28nm memakai sensor Sony dan kamera depan 5 megapiksel (MP).

Bagian terpenting adalah dukungan fitur 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan downlink hingga 150 Mbps. Sedangkan baterai handset tak mengalami peningkatan dari versi pendahulunya yakni 4.050 mAh.

Sejumlah peningkatan ternyata tak membuat desain handset ini membesar melainkan semakin ramping 0,4 mm dari versi awal, jadi 9,5 mm dari 9,9 mm. Ukuran bezel di handset ini juga terlihat lebih sempit dari generasi sebelumnya.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Huawei Ascend Mate 2 berjalan di atas platform Android versi 4.3 Jelly Bean. Sentuhan Emotion UI 2.0 juga tak ketinggalan melengkapi ponsel ini. Huawei belum mengungkap info detil terkait ketersediaan pasar maupun harga perangkat ini. (den/dew)


Baca juga:
Spesifikasi Phablet Baru Huawei Terungkap
Dituduh Jadi Mata-mata China, Huawei Siap Hengkang dari AS
Huawei Targetkan 20 Juta Smartphone di Akhir 2013
Huawei Gelontorkan USD 600 Juta Untuk Teknologi 5G



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini